Perancangan Kampanye Sosial Mengenai Fenomena Revenge Bedtime Procrastination dan Pencegahannya bagi Dewasa Muda

Tjandra, Kezya (2023) Perancangan Kampanye Sosial Mengenai Fenomena Revenge Bedtime Procrastination dan Pencegahannya bagi Dewasa Muda. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Revenge Bedtime Procrastination merupakan suatu fenomena dimana seseorang mengorbankan waktu tidurnya untuk melakukan aktivitas yang disenanginya sebagai aksi balas dendam waktu atas kesibukannya. Fenomena Revenge Bedtime Procrastination merupakan suatu fenomena baru yang masih jarang terdengar di Indonesia. Meskipun begitu, fenomena ini rupanya banyak dialami oleh sebagian besar masyarakat, khususnya pada dewasa muda. Kurangnya waktu tidur dapat menyebabkan seseorang menjadi tidak produktif, mudah lelah, stress, depresi, hingga penyakit jantung. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Menurut data, sebagian besar masyarakat mengetahui dampak negatif yang dihasilkan dari fenomena Revenge Bedtime Procrastination, namun mereka tetap melakukannya. Hal ini menunjukkan bahwa masih rendahnya kesadaran masyarakat akan bahaya dari fenomena Revenge Bedtime Procrastination bagi kesehatan. Maka dari itu, diperlukan solusi untuk memberikan persepsi baru dan mengubah pola pikir masyarakat terkait bahaya yang dapat ditimbulkan dari fenomena Revenge Bedtime Procrastination agar masyarakat dapat sadar dan mengubah perilakunya untuk memulai pola hidup sehat. Solusi tersebut berupa perancangan kampanye sosial mengenai fenomena Revenge Bedtime Procrastination dan pencegahannya bagi dewasa muda. Melalui kampanye ini, diharapkan masyarakat dapat memiliki kesadaran akan bahaya dari fenomena Revenge Bedtime Procrastination.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: revenge bedtime procrastination, kesehatan, kampanye sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:50
Last Modified: 15 Oct 2023 23:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25749

Actions (login required)

View Item View Item