Perancangan kampanye sosial ajakan berdonasi untuk mencukupi kebutuhan sekolah anak-anak

Udjaja, Lusiana (2014) Perancangan kampanye sosial ajakan berdonasi untuk mencukupi kebutuhan sekolah anak-anak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (899kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (769kB)

Abstract

Pendidikan merupakan dasar pembentukan kecerdasan bagi manusia. Kecerdasan berkembang pesat pada saat seseorang berada dalam rentang usia anak. Program wajib belajar yang dicanangkan pemerintah merupakan kebijakan yang patut diapresiasi dengan baik. Akan tetapi, ditemukan masih banyak anak-anak yang terhambat meneruskan pendidikan atau putus sekolah yang disebabkan oleh ekonomi keluarga yang kurang mampu. Lembaga GN-OTA adalah organisasi sosial yang menggalakkan program orangtua asuh. Untuk membantu peningkatan kesadaran masyarakat, diperlukannya sebuah kampanye sosial. Melalui metodologi periklanan, kampanye ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pendidikan anak-anak bangsa Indonesia dengan memberi donasi atau menjadi orangtua asuh bagi anakanak sehingga tercukupi kebutuhan sekolah mereka. Taktik persuasi yang dilakukan dalam kampanye ini menggunakan taktik asosiasi dengan fokus media ambient. Strategi visual juga menggunakan teknologi grafis bergerak untuk menjangkau target primer.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 336 Public Finance
300 Social Sciences > 370 Education > 371 Schools and their activities, special education
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Aug 2017 03:08
Last Modified: 26 Jan 2023 23:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2580

Actions (login required)

View Item View Item