Pengaruh Financial Literacy,FOMO Lifestyle, dan Payment Perceived Usefulness terhadap Keputusan Investasi Generasi Z

Saut Martua Tambunan, Andreas (2023) Pengaruh Financial Literacy,FOMO Lifestyle, dan Payment Perceived Usefulness terhadap Keputusan Investasi Generasi Z. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Dewasa ini perkembangan teknologi dan internet telah berkembang dengan pesat.Generasi z menjadi generasi yang terdampak karena generasi ini hidup dan besar saat perkembangan teknologi. Tetapi dengan kemudahan yang ada dalam melakukan investasi tidak serta merta menjadikan investasi menjadi prioritas dan masih kurang bijak dalam melakukan investasi. Salah satunya dengan adanya fenomenan gaya hidup fomo.Gaya hidup ini dapat membuat keputusan keuangan yang boros sehingga tidak dapat melakukan investasi. Selain itu dalam membuat keputusan investasi didasarkan kerena takut ketinggalan dengan tren yang ada. Sehingga dibituhkan adanya literasi keuangan yang baik maka dalam membuat keputusan investasi dilakukan berdasarkan pengetahuan keuangan yang dimiliki secara rasional. Pembayaran investasi sendiri dapat mengunakkan fintech payment. Fintech Payment banyak digunakkan seseorang dikarenakkan banyak fitur dan manfaat yang diberikan. Hal ini juga sejalan dengan gaya hidup sekarang yang cashless. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 113 generasi z derdomisili di Tangerang Raya, dengan karakteristik yang telah menggunakan investasi dan fintech payment. Pengujian dilakukan dengan software SmartPLS 4.0.Adapun hasil penelitian menyatakan bahwa financial literacy,fomo lifestyle,dan payment fintech perceived usefulness memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan investasi

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Fintech Payment, Financial Literacy,Fomo,Keputusan Investasi, Perceived Usefulness, Lifestyle, Generasi Z
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:59
Last Modified: 06 Jul 2023 11:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25819

Actions (login required)

View Item View Item