Perancangan tokoh humanoid dalam film pendek animasi 3D “the gift”

Monica, Marshellina (2014) Perancangan tokoh humanoid dalam film pendek animasi 3D “the gift”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan komunikasi berpengaruh besar pada meningkatnya industri perfilman, khususnya animasi. Perfilman animasi merupakan salah satu sarana yang dituangkan untuk menyampaikan informasi secara efektif. Tokoh dan penokohan berperan penting sebagai kunci sukses di dalam sebuah film. Penokohan meliputi latar belakang sosial, psikologi, fisiologi, dan warna. Oleh karena itu, penting untuk membahas perancangan tokoh humanoid, dalam pengaplikasiannya pada film 3d Animasi “The Gift”.Tokoh merupakan salah satu bagian penting dalam film pendek. Film ini menceritakan seorang anak lelaki yang mendapat hadiah misterius di hari ulang tahunnya. Teknik yang digunakan penulis dalam perancangan yaitu mempelajari pengetahuan dasar mengenai situasi psikologi, sosiologi, fisiologi, dan warna yang berpengaruh besar pada pembentukan tokoh, untuk menghasilkan tokoh yang tepat untuk film animasi bergaya fantasi. Dari hasil penelitian ini akan ditemukan sebuah rancangan tokoh humanoid hingga visualisasi bentuk 3d model.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.2 Techniques and Procedures
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 776 Computer Art (Digital art)
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Aug 2017 03:11
Last Modified: 06 Feb 2023 08:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2582

Actions (login required)

View Item View Item