Pengaruh Iklan Kampanye Check Choose Cuan terhadap Minat Berinvestasi (Survey kepada follower Instagram @ocbc_nisp)

Hernando, Kevin (2023) Pengaruh Iklan Kampanye Check Choose Cuan terhadap Minat Berinvestasi (Survey kepada follower Instagram @ocbc_nisp). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (791kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (393kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bank OCBC NISP pada tahun 2022 menjalankan kampanye layanan NYALA bertema Check Choose Cuan yang bertujuan mengajak masyarakat untuk cek kesehatan finansial, memilih produk & kelas investasi sehingga mampu meningkatkan kesehatan finansial. Penelitian ini dilakukan sebagai upaya dalam membahas pengaruh pesan iklan kampanye Check Choose Cuan terhadap minat berinvestasi & seberapa besar pengaruhnya berdasarkan kaitan antara minat berinvestasi dan kesehatan finansial. Metode penelitian kuantitatif deskriptif digunakan dalam penelitian dengan teknik pengumpulan data lewat penyebaran kuisioner. Teori elaboration likelihood model mendasari penelitian ini dan konsep yang digunakan adalah pesan iklan serta minat berinvestasi yang diadaptasi dari konsep minat beli. Kuisioner penelitian disebar kepada 280 responden dengan hasil bahwa pesan iklan Check Choose Cuan memiliki pengaruh terhadap minat berinvestasi sebesar 46%, sedangkan sisa 54% dipengaruhi faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian. Dari hasil tersebut diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi perusahaan dalam bidang sejenis saat ingin menjalankan iklan kampanye. Peneliti selanjutnya diharapkan dapat melakukan penelitian kualitatif untuk mengetahui lebih lanjut rincian strategi yang digunakan dalam pembuatan iklan kampanye Check Choose Cuan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan Iklan, Minat Berinvesasi, Iklan, Elaboration Likelihood Model
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 10:00
Last Modified: 06 Jul 2023 11:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25824

Actions (login required)

View Item View Item