⭐ Hernando, Kevin (2023) Pengaruh Iklan Kampanye Check Choose Cuan terhadap Minat Berinvestasi (Survey kepada follower Instagram @ocbc_nisp). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (709kB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (247kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (791kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (311kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (393kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (180kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | 
Abstract
Bank OCBC NISP pada tahun 2022 menjalankan kampanye layanan NYALA bertema Check Choose Cuan yang bertujuan mengajak masyarakat untuk cek kesehatan finansial, memilih produk & kelas investasi sehingga mampu meningkatkan kesehatan finansial. Penelitian ini dilakukan sebagai upaya dalam membahas pengaruh pesan iklan kampanye Check Choose Cuan terhadap minat berinvestasi & seberapa besar pengaruhnya berdasarkan kaitan antara minat berinvestasi dan kesehatan finansial. Metode penelitian kuantitatif deskriptif digunakan dalam penelitian dengan teknik pengumpulan data lewat penyebaran kuisioner. Teori elaboration likelihood model mendasari penelitian ini dan konsep yang digunakan adalah pesan iklan serta minat berinvestasi yang diadaptasi dari konsep minat beli. Kuisioner penelitian disebar kepada 280 responden dengan hasil bahwa pesan iklan Check Choose Cuan memiliki pengaruh terhadap minat berinvestasi sebesar 46%, sedangkan sisa 54% dipengaruhi faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian. Dari hasil tersebut diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi perusahaan dalam bidang sejenis saat ingin menjalankan iklan kampanye. Peneliti selanjutnya diharapkan dapat melakukan penelitian kualitatif untuk mengetahui lebih lanjut rincian strategi yang digunakan dalam pembuatan iklan kampanye Check Choose Cuan.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Hernando, Kevin (00000040181) | 
| Contributors: | Sutresna, Asep (0307126303) | 
| Keywords: | Pesan Iklan, Minat Berinvesasi, Iklan, Elaboration Likelihood Model | 
| Subjects: | 300 Social Sciences | 
| Sustainable Development Goals: | Goal 04. Ensure inclusive and equitable quality education and promote lifelong learning Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 06 Jul 2023 10:00 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25824 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              