⭐ Clerissa Lazuardi, Arienne (2023) Strategies for the Employer Branding Program to Improve the Reputation of PT Mitra Aktif Adiperkasa. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (433kB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (200kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (240kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (272kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (258kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (180kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) | 
Abstract
Reputasi yang positif tentu memberikan suatu perusahaan keunggulan kompetitif dibanding yang lain. Pembentukan identitas dan reputasi perusahaan sebagai tempat atau pemberi kerja (employer) adalah yang disebut employer branding. Employer branding merupakan proses menciptakan dan mempromosikan citra perusahaan sebagai pemberi kerja agar menarik dan mempertahankan karyawan yang berkualitas sehingga strategi employer branding yang efektif dapat meningkatkan reputasi perusahaan. Penelitian ini dilakukan terhadap MAP Active yang merupakan perusahaan ritel terbesar di Indonesia dalam bidang olahraga, lifestyle, dan anak-anak. Penelitian ini merupakan studi kualitatif deskriptif dengan paradigma post- positivisme. Penelitian mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui strategi employer branding untuk meningkatkan reputasi MAP Active. Teori yang digunakan adalah formula reputasi perusahaan menurut John Doorley dan Helio Fred Garcia (2015) yang mengatakan bahwa reputasi dibentuk dari Sum of Images = Performance + Behavior + Communication. Hasil penelitian menemukan bahwa MAP Active Menyusun strategi sesuai dengan teori Backhaus & (2019) yang menjabarkan 3 tahapan proses strategi employer branding yaitu Employee Value Proposition (EVP), external marketing, dan internal marketing. Penelitian dilakukan menurut program yang dilakukan MAP Active pada periode 2020 - 2023.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Clerissa Lazuardi, Arienne (00000041997) | 
| Contributors: | Putri Yunandika, Nike (0325019101) | 
| Keywords: | Employer branding, reputasi perusahaan, komunikasi korporat, MAP Active 7 Strategi Employer Branding untuk Meningkatkan Reputasi PT Mitra Aktif Adiperkasa, Arienne Clerissa Lazuardi, Universitas Multimedia Nusantara | 
| Subjects: | 300 Social Sciences | 
| Sustainable Development Goals: | Goal 05. Achieve gender equality and empower women Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 06 Jul 2023 10:01 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25833 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              