Strategies for the Employer Branding Program to Improve the Reputation of PT Mitra Aktif Adiperkasa

Clerissa Lazuardi, Arienne (2023) Strategies for the Employer Branding Program to Improve the Reputation of PT Mitra Aktif Adiperkasa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB)

Abstract

Reputasi yang positif tentu memberikan suatu perusahaan keunggulan kompetitif dibanding yang lain. Pembentukan identitas dan reputasi perusahaan sebagai tempat atau pemberi kerja (employer) adalah yang disebut employer branding. Employer branding merupakan proses menciptakan dan mempromosikan citra perusahaan sebagai pemberi kerja agar menarik dan mempertahankan karyawan yang berkualitas sehingga strategi employer branding yang efektif dapat meningkatkan reputasi perusahaan. Penelitian ini dilakukan terhadap MAP Active yang merupakan perusahaan ritel terbesar di Indonesia dalam bidang olahraga, lifestyle, dan anak-anak. Penelitian ini merupakan studi kualitatif deskriptif dengan paradigma post- positivisme. Penelitian mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui strategi employer branding untuk meningkatkan reputasi MAP Active. Teori yang digunakan adalah formula reputasi perusahaan menurut John Doorley dan Helio Fred Garcia (2015) yang mengatakan bahwa reputasi dibentuk dari Sum of Images = Performance + Behavior + Communication. Hasil penelitian menemukan bahwa MAP Active Menyusun strategi sesuai dengan teori Backhaus & (2019) yang menjabarkan 3 tahapan proses strategi employer branding yaitu Employee Value Proposition (EVP), external marketing, dan internal marketing. Penelitian dilakukan menurut program yang dilakukan MAP Active pada periode 2020 - 2023.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Employer branding, reputasi perusahaan, komunikasi korporat, MAP Active 7 Strategi Employer Branding untuk Meningkatkan Reputasi PT Mitra Aktif Adiperkasa, Arienne Clerissa Lazuardi, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 10:01
Last Modified: 06 Jul 2023 11:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25833

Actions (login required)

View Item View Item