Implementasi Shared Value pada Komunikasi Corporate Social Responsibility PT Bank Central Asia Tbk. dalam Meningkatkan Stakeholder Engagement (Studi Kasus Program Desa Binaan Wukirsari Yogyakarta)

Agatha, Gabrielle (2023) Implementasi Shared Value pada Komunikasi Corporate Social Responsibility PT Bank Central Asia Tbk. dalam Meningkatkan Stakeholder Engagement (Studi Kasus Program Desa Binaan Wukirsari Yogyakarta). Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (979kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47MB)

Abstract

Praktik Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada pada perusahaan sering mengungkapkan ketidakterhubungan antara bisnis dan permasalahan sosial sehingga akan sulit bagi stakeholder dan perusahaan untuk mengatasi tantangan secara berkelanjutan jika hanya melalui CSR saja. Sebuah program CSR di masa kini idealnya menganut Creating Shared Value (CSV) yang dapat meningkatkan stakeholder engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahapan komunikasi CSR dan implementasi shared value yang dilakukan PT Bank Central Asia Tbk pada kegiatan CSR Desa Binaan Wukirsari Yogyakarta dalam meningkatkan stakeholder engagement dengan menggunakan metode studi kasus pada penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan CSV sejalan dengan core business BCA dengan menekankan keunggulan pada pengembangan kapasitas sumber daya manusia, aspek layanan, inovasi, pemanfaatan media baru, dan melibatkan komunitas. Penciptaan nilai bersama menghasilkan dampak citra yang baik dan penyelesaian masalah stakeholder. Nilai strategis dan keuntungan bisnis dianggap sebagai bentuk co-advantage yang muncul.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: corporate social responsibility, creating shared value, tahapan komunikasi CSR, stakeholder engagement
Divisions: Faculty of Communication > Master Communication Studies
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 10:03
Last Modified: 14 Sep 2023 00:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25844

Actions (login required)

View Item View Item