Ratri Kencana, Lilyan (2023) Pengaruh Duta Merek Aktor Kim Soo Hyun terhadap Kesadaran Merek You Beauty. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (881kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (436kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (757kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (160kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Persaingan industri kecantikan Indonesia semakin bermunculan dengan hadirnya merek kecantikan lokal. Hal ini membuat setiap merek mengerahkan berbagai usaha pemasaran untuk menjadi pilihan utama bagi audiens. Terdapat tren produk kecantikan Indonesia yang saat ini kerap menggunakan duta merek, salah satunya You Beauty. Oleh sebab itu, You Beauty sebagai salah satu merek kecantikan lokal Indonesia melakukan strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan duta merek aktor global Korea Selatan untuk meningkatkan kesadaran merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh duta merek aktor Kim Soo Hyun terhadap kesadaran merek You Beauty dan seberapa besar pengaruh duta merek Kim Soo Hyun terhadap kesadaran merek You Beauty. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemasaran sosial media, teori presentasi diri, duta merek, dan kesadaran merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah penggemar Kim Soo Hyun dengan pengambilan sampel secara purposive sampling sebanyak 204 responden yang didasari oleh pedoman ukuran sampel Maholtra. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara variabel duta merek (X) terhadap variabel kesadaran merek (Y) dengan persentase 25.9%. Sedangkan, sisanya sebanyak 74.1% dipengaruh oleh faktor variabel lain di luar penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel duta merek dengan kesadaran merek You Beauty dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 yang artinya memiliki nilai lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Duta Merek, Kesadaran Merek, You Beauty |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 09:48 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 10:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25866 |
Actions (login required)
View Item |