Analysis The Influence of Autonomy, Workload, and Work-Life Balance on The Job Performance of Store Gramedia Employees in Tangerang, South Tangerang, and Jakarta Areas

Nathania Listyaputri, Maria Regina (2023) Analysis The Influence of Autonomy, Workload, and Work-Life Balance on The Job Performance of Store Gramedia Employees in Tangerang, South Tangerang, and Jakarta Areas. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (510kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Perusahaan ritel telah menjadi salah satu sector yang mengalami pertumbuhan kembali semenjak kehadiran COVID-19 di Indonesia terdeteksi pada bulan Maret 2020 dan mulai diberlakukannya PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Namun seiring berjalannya waktu, tahun 2022 menjadi Langkah cerah bagi perusahaan ritel. Store Gramedia yang dulu dikenal sebagai Toko Buku Gramedia (PT. Gramedia Asri Media) merupakan market leader untuk bisnis toko buku di Indonesia. Dapat dikatakan sebagai market leader dikarenakan Store Gramedia memiliki market share yang tinggi dan loyalitas customers tinggi diantara beberapa toko buku lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari Autonomy, Workload, Work-life Balance terhadap Job Performance karyawan Store Gramedia di di Daerah Tangerang, Tangerang Selatan, dan Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan metode quantitative research dengan jenis penelitian descriptive research. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan Teknik judgemental sampling. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 100 sampel responden yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner online kepada karyawan Store Gramedia di Daerah Tangerang, Tangerang Selatan, dan Jakarta. Pengolahan data yang sudah terkumpul menggunakan software SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat 3 hipotesis yang menyatakan bahwa Autonomy dan Work-life Balance memiliki pengaruh positif terhadap Job Performance sedangkan Workload memiliki pengaruh negatif terhadap Job Performance. Hipotesis ini dibuktikan dengan menggunakan uji statistic t yang menunjukkan hasil nilai dari t hitung H1, H2, H3 memiliki nilai lebih besar dari t-tabel dan nilai signifikansi lebih besar dari 0.05.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Ritel, Job Performance, Autonomy, Workload, Work-life Balance
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Jul 2023 09:45
Last Modified: 08 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25913

Actions (login required)

View Item View Item