Kurnia, Maria Stella (2014) Perancangan komik interaktif "hana". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Buku sangat diperlukan bagi tumbuh kembang anak. Buku yang baik dapat menambah wawasan anak dari kecil hingga dewasa. Anak-anak perlu membaca buku yang sesuai dengan umur mereka, namun akhir-akhir ini minat baca anak menurun. Anak-anak lebih memilih untuk menonton televisi dan bermain game. Pembuatan komik ini ditujukan agar anak-anak bisa belajar mengenai kelebihan dan kekurangan pada diri anak. Warna yang digunakan dalam komik ini adalah warna-warna cerah dan memikat mata anak. Kosa kata yang digunakan juga cenderung lebih mudah dimengerti. Selain itu gaya gambar kartun akan membuat anak-anak lebih mudah mengerti isi cerita yang ada dibandingkan dengan gaya gambar lainnya. Anak bisa berinteraksi dengan komik layaknya memainkan sebuah game. Komik interaktif yang dibaca tidak akan seperti buku cerita yang biasa dibaca oleh anak, karena didalamnya terdapat interaksi dan sedikit animasi. Orangtua juga dapat membimbing anak-anak mereka lewat komik interaktif ini. Anak-anak dan orangtua dapat berinteraksi bersama saat membaca komik interaktif. Mereka dapat menggunakan komik interaktif sebagai sarana belajar yang menyenangkan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.5 Cartoons, Caricatures, Comics Drawings, Comic Books |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Aug 2017 03:40 |
Last Modified: | 20 Jun 2023 03:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2592 |
Actions (login required)
View Item |