Pengaruh Social Media Marketing PT Indo Premier Sekuritas terhadap Keputusan Pembelian Saham di Aplikasi IPOT

Christian Dermawan, Felix (2023) Pengaruh Social Media Marketing PT Indo Premier Sekuritas terhadap Keputusan Pembelian Saham di Aplikasi IPOT. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya berinvestasi terutama di pasar modal membuat banyak sekuritas pasar modal gencar melakukan kegiatan promosi. Salah satu sekuritas yang ikut gencar mempromosikan jasanya adalah PT Indo Premier Sekuritas. PT Indo Premier Sekuritas menyediakan layanan jasa jual beli saham melalui aplikasi yang bernama IPOT. Promosi dilakukan secara digital melalui berbagai platform media sosial, hal ini dilakukan karena maraknya penggunaan internet terutama media sosial di zaman ini. Kegiatan promosi ini membuka peluang baru bagi PT Indo Premier Sekuritas untuk memperoleh pengguna baru. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kegiatan social media marketing terhadap keputusan pembelian dan sejauh mana kegiatan tersebut berpengaruh. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability sampling dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Data dikumpulkan menggunakan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengguna aplikasi IPOT dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 33,5%, hal ini juga menunjukkan bahwa ada sebesar 66,5% faktor lain di luar penelitian ini yang mempengaruhi keputusan pembelian. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan bisa menelusuri faktor lain selain social media marketing dalam mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: IPOT, PT Indo Premier Sekuritas, media sosial, social media marketing.
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:48
Last Modified: 10 Jul 2023 10:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25940

Actions (login required)

View Item View Item