Promosi Manajemen Acara Kompasfest 2022 dalam Menjangkau Audiens Anak Muda

Tamara, Lucia (2023) Promosi Manajemen Acara Kompasfest 2022 dalam Menjangkau Audiens Anak Muda. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kesehatan mental generasi muda Indonesia sangat terdampak akibat pandemi Covid-19, sehingga Harian Kompas ingin membuat solusi terhadap permasalahan tersebut. Harian Kompas akhirnya membuat acara Kompasfest untuk menjadi wadah generasi muda agar dapat mengembangkan potensi, kreativitas, meningkatkan rasa percaya diri dan mendorong mereka agar berani melangkah dalam menentukan pilihan masing-masing. Konsep yang digunakan untuk menganalisa tersebut yaitu menggunakan konsep strategi promosi manajemen acara oleh Goldblat (2013) yang berfokus pada tahapan desain. Pada penelitian ini berfokus mengenai analisis penerapan konsep strategi promosi manajemen acara yang dilakukan oleh tim acara Kompasfest dalam menjangkau audiens generasi muda Indonesia. Metode kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa acara Kompasfest 2022 telah menerapkan konsep strategi promosi manajemen acara dengan melakukan berbagai jenis promosi. Tim acara menggunakan promosi menggunakan digital advertising, display advertising, guerrilla marketing untuk mengjangkau audiens generasi muda Indonesia. Meskipun begitu acara Kompasfest sudah menjangkau audiens anak muda, namaun belum sampai menjangkau anak muda Indonesia karena hanya berfokus pada daerah JABODETABEK.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Promosi Manajemen Acara, Kompasfest 2022, Audiens Generasi Muda Indonesia
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:49
Last Modified: 10 Jul 2023 10:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25949

Actions (login required)

View Item View Item