Pengaruh Keaktifan Berorganisasi, Perencanaan Karir, Motivasi Kerja, dan Efikasi Diri terhadap Kesiapan Kerja Generasi Z di Pekanbaru

Steven, Stenly (2023) Pengaruh Keaktifan Berorganisasi, Perencanaan Karir, Motivasi Kerja, dan Efikasi Diri terhadap Kesiapan Kerja Generasi Z di Pekanbaru. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (59kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keaktifan berorganisasi, perencanaan karir, motivasi kerja, dan efikasi diri terhadap kesiapan kerja generasi Z di Pekanbaru. Industri 4.0 membawa banyak perubahan dalam dunia kerja, salah satunya adalah bagaimana teknologi dan digitalisasi memengaruhi persaingan kerja. Angkatan siap kerja harus bisa mempersiapkan kebutuhan hard skill dan soft skill yang dibutuhkan dalam industi 4.0 agar mampu bersaing dengan bertujuan mengurangi tingkat pengangguran di suatu daerah. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh generasi Z yang sudah memasuki usia kerja dan sebanyak 154 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner, sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keaktifan berorganisasi, motivasi kerja, dan efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja generasi Z di Pekanbaru. Sementara perencanaan karir berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kesiapan kerja generasi Z di Pekanbaru. Keaktifan berorganisasi, perencanaan karir, motivasi kerja, dan efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kesiapan kerja generasi Z di Pekanbaru. Hal tersebut menunjukan dengan adanya implementasi keaktifan berorganisasi, perencanaan karir, motivasi kerja, dan efikasi diri yang baik akan menciptakan kesiapan kerja pada generasi Z di Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Keaktifan Organisasi, Perencanaan Karir, Motivasi Kerja, Efikasi Diri, Kesiapan Kerja
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:53
Last Modified: 10 Jul 2023 10:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25983

Actions (login required)

View Item View Item