⭐ Fikir A Hamid, Rhausan (2023) Perancangan Commercial Campaign untuk Brand Futuru yang Mengangkat Kebudayaan Maluku Utara. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (874kB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (482kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (225kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (603kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (633kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (212kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) | 
Abstract
Perancangan commercial campaign yang bertujuan untuk mempromosikan brand Futuru dan mengangkat kebudayaan Maluku Utara yang telah dilakukan menargetkan khusus kepada mahasiswa diaspora asal Maluku Utara yang berkuliah di wilayah Jabodetabek. Perancangan tersebut juga melibatkan target sebagai responden, karena mereka memiliki keterkaitan serta kesadaran yang tinggi terhadap permasalahan kebudayaan yang mulai luntur. Metode penelitian menggunakan mix method perpaduan kualitatif dengan kuantitatif. Sementara metode perancangan kampanye yang digunakan dari Dr. Antar Venus dan model komunikasi menggunakan AISAS. Media massa dan media sosial dipilih sebagai saluran utama untuk menyebarkan pesan kampanye ini. Pendekatan media tersebut dipilih sesuai dengan target audiens dan permasalahan yang ingin diselesaikan. Dengan melalui perancangan kampanye ini, diharapkan kesadaran tentang brand Futuru dan pemahaman tentang kebudayaan Maluku Utara dapat meningkat. Selain itu, generasi muda juga dapat terinspirasi untuk berperan aktif dalam melestarikan dan mempromosikan kebudayaan mereka sendiri. Kampanye ini menjadi langkah awal untuk menciptakan perubahan positif dalam menjaga dan mengangkat warisan budaya. Selain meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai brand Futuru dan kebudayaan Maluku Utara, perancangan ini juga bertujuan untuk meningkatkan omset penjualan produk dari Futuru.
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              