Perancangan Commercial Campaign untuk Brand Futuru yang Mengangkat Kebudayaan Maluku Utara

Fikir A Hamid, Rhausan (2023) Perancangan Commercial Campaign untuk Brand Futuru yang Mengangkat Kebudayaan Maluku Utara. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (633kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)

Abstract

Perancangan commercial campaign yang bertujuan untuk mempromosikan brand Futuru dan mengangkat kebudayaan Maluku Utara yang telah dilakukan menargetkan khusus kepada mahasiswa diaspora asal Maluku Utara yang berkuliah di wilayah Jabodetabek. Perancangan tersebut juga melibatkan target sebagai responden, karena mereka memiliki keterkaitan serta kesadaran yang tinggi terhadap permasalahan kebudayaan yang mulai luntur. Metode penelitian menggunakan mix method perpaduan kualitatif dengan kuantitatif. Sementara metode perancangan kampanye yang digunakan dari Dr. Antar Venus dan model komunikasi menggunakan AISAS. Media massa dan media sosial dipilih sebagai saluran utama untuk menyebarkan pesan kampanye ini. Pendekatan media tersebut dipilih sesuai dengan target audiens dan permasalahan yang ingin diselesaikan. Dengan melalui perancangan kampanye ini, diharapkan kesadaran tentang brand Futuru dan pemahaman tentang kebudayaan Maluku Utara dapat meningkat. Selain itu, generasi muda juga dapat terinspirasi untuk berperan aktif dalam melestarikan dan mempromosikan kebudayaan mereka sendiri. Kampanye ini menjadi langkah awal untuk menciptakan perubahan positif dalam menjaga dan mengangkat warisan budaya. Selain meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai brand Futuru dan kebudayaan Maluku Utara, perancangan ini juga bertujuan untuk meningkatkan omset penjualan produk dari Futuru.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye, Brand, Kebudayaan,
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:57
Last Modified: 08 Sep 2023 00:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26020

Actions (login required)

View Item View Item