Penjadwalan Shift Kerja Baru Karyawan Operasional Kompas Gramedia dengan Metode Algoritma Genetika.

Chaterine, Chaterine (2023) Penjadwalan Shift Kerja Baru Karyawan Operasional Kompas Gramedia dengan Metode Algoritma Genetika. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)

Abstract

Presensi karyawan juga berhubungan dengan shift kerja yang dimiliki masing- masing karyawan, terutama karyawan operasional. Shift karyawan operasional dapat berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Maka dibuatlah modul yang mencatat perubahan shift karyawan berbasis website dengan bahasa Python dan Odoo sebagai Enterprise Resource Planning. Dengan demikian, HR Admin perlu menentukan penjadwalan baru bagi karyawan operasional yang di shift kerjanya diubah. Penjadwalan adalah kegiatan yang melibatkan waktu jaringan dengan satu atau lebih sumber daya organisasi. Sumber daya yang dimaksud dapat berupa peralatan, perkakas, kendaraan dan aktivitas manusia. Sebaiknya penjadwalan dapat dilakukan secara adil dan sesuai dengan Sumber daya yang ada. Penjadwalan yang sistematis juga dapat memberikan kemudahan pada yang menentukan shift baru bagi karyawan. Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukan suatu algoritma yang sesuai agar proses penjadwalan dapat bekerja secara optimal. Salah satu algoritma yang tersedia untuk penjadwalan adalah algoritma Genetika. Algoritma Genetika adalah algoritma pencarian yang meniru mekanisme genetika alami. Algoritma Genetika pertama kali diusulkan oleh John Holland pada awal tahun 1975. Algoritma Genetika banyak digunakan dalam bisnis, teknik, dan aplikasi ilmiah lainnya. Algoritma ini dimulai dengan sekumpulan solusi yang disebut populasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Algoritma Genetika, Crossover, Fitness, Mutasi, Penjadwalan,
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Jul 2023 09:45
Last Modified: 22 Aug 2023 06:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26025

Actions (login required)

View Item View Item