Kamal, Madeleane (2023) Perancangan Digital Campaign "No Means No" untuk Mahasiswa UMN. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (332kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (88kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (982kB) |
Abstract
Kampus atau perguruan tinggi merupakan tempat belajar bagi mahasiswa untuk meneruskan studi mereka ke bidang dan jurusan masing-masing sesuai dengan minat mahasiswa. Realitasnya perguruan tinggi juga terdapat kekerasan HAM yang nyata salah satunya yaitu kekerasan seksual atau lebih sering disebut pelecehan seksual. Dikutip dari Catatan Tahunan 2023, 37 kasus kekerasan seksual terjadi di lingkungan kampus dan pelakunya adalah dosen atau mahasiswa. Maraknya kasus kekerasan seksual yang terjadi di lingkungan kampus maka perlu ada kesadaran mahasiswa terhadap kekerasan seksual yang terjadi di kampus, Karya pembanding yang diambil untuk membuat kampanye digital "No Means No" adalah Stop SexualViolence by The Body Shop, Kampanye Stand Up By Loreal, dan Kampanye Women Support Women. Konsep yang digunakan dalam membuat karya ini adalah kampanye digital, kampanye media sosial, media sosial, literasi media digital, SBCC, social influence theory, kekerasan seksual, komunikasi visual, menejemen produksi, dan copywriting. Kampanye digital No Means No mengajak kerjasama Satgas PPKS dan Tim Marketing Universitas Multimedia Nusantara melalui akun Instagram dan Youtube. Kampanye dijalankan dari tanggal 29 Mei sampai dengan 9 Juni 2023. Kesimpulan dari hasil evaluasi yang dilaksanakan, kampanye ini membetikan dampak besar dalam menciptakan kesadaran dan meningkatkan literasi mahasiswa UMN tentang isu kekerasan seksual.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kampanye Digital, Kekerasan Seksual, Instagram, Youtube, UMN. |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 09:47 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 10:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26047 |
Actions (login required)
View Item |