Pengaruh Customer Relationship Management Spotify Wrapped terhadap Loyalitas Pelanggan Spotify: Survei pada Followers Akun Instagram Spotify Indonesia @Spotifyid

Arandi, Alvindi (2023) Pengaruh Customer Relationship Management Spotify Wrapped terhadap Loyalitas Pelanggan Spotify: Survei pada Followers Akun Instagram Spotify Indonesia @Spotifyid. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (410kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh Customer Relationship Management Spotify Wrapped terhadap loyalitas pelanggan dengan melalukan survei pada followers akun Instagram Spotify Indonesia @spotifyid. Perkembangan teknologi yang semakin maju mengakibatkan perubahan signifikan di dalam masyarakat dalam mendengarkan musik. Masyarakat terutama generasi Milenial dan gen Z lebih memilih mendengarkan musik secara online melalui perangkat digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh Customer Relationship Management Spotify Wrapped terhadap loyalitas pelanggan followers akun Instagram Spotify Indonesia @spotifyid. Teori atau konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Media Richness Theory, Marketing Communication, Customer Relationship Management dan Loyalitas Pelanggan.periklanan digital. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan sifat eksplanatif serta metode yang digunakan adalah survei melalui kuesioner. Teknik pengambilan data dilakukan menggunakan teknik non-probability sampling yakni purposive sampling kepada 300 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Relationship Management Spotify Wrapped memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan yaitu sebesar 46,3 %. Selebihnya sebanyak 53,7% merupakan faktor yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan, Spotify
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Jul 2023 09:49
Last Modified: 11 Jul 2023 10:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26066

Actions (login required)

View Item View Item