Andriyani Ardi, Shelvy (2023) Fanatisme Penggemar BTS dalam Bermedia Sosial di Twitter. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Gelombang budaya Korea atau Korean wave yang berasal dari Korea Selatan dimulai dari drama hingga musik K-Pop semakin marak berkembang di dunia. Ketertarikan seseorang terhadap budaya Korea khususnya musik K-Pop kemudian berkembang menjadi rasa nyaman dan kecintaan mendalam sehingga mereka menyebut diri mereka sebagai penggemar. Kemudahan mengakses media sosial oleh penggemar untuk mendapatkan informasi terkait idola mereka. Konsep yang digunakan untuk menganalisa tersebut yaitu menggunakan konsep interaksi parasosial (Stever, 2013). Metode kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggemar BTS telah memiliki sikap fanatisme penggemar terbentuk dari interaksi yang terjalin antara sesama penggemar BTS di media sosial Twitter.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Fanatsisme, Media Sosial Twitter, Penggemar BTS. |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 09:53 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 10:53 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26093 |
Actions (login required)
View Item |