Oktavianti, Amelia (2023) Implementasi Pesan Merek Bank Jago di Konten Media Sosial Instagram @jadijago. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (249kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (151kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kehadiran Bank Jago sebagai bank digital baru yang mampu menjadi bank terpopuler di Indonesia tahun 2021 berdasarkan nasabah atau pengguna. Pencapaian tersebut tidak lepas daristrategi marketing communication yang kuat. Dengan mengkomunikasikan brand message yang dapat diterima, terbukti Bank Jago menjadi bank digital pilihan di antara bank digital atau bank digitalisasi lain. Perpaduan marketing communication, invitational rhetoric theory, social media marketing, dan message strategy, penelitian ini berupaya mengetahui bagaimana implementasi pesan merek social media marketing yang dilakukan Bank Jago melalui platform Instagram @jadijago. Strategi pesan adalah cara yang digunakan oleh brand untuk menyampaikan informasi atau pesan kepada audiens mereka. Dalam dunia yang semakin terhubung dan kompleks ini, pemahaman tentang strategi pesan yang tepat sangat penting untuk mencapai tujuan komunikasi yang diinginkan. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan paradigma positivist. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bank Jago cenderung menggunakan strategi pesan emotional, unique selling proposition, dan pre-emptive message. Bank Jago sendiri menghindari menggunakan strategi hyperbole. Strategi pesan yang dilakukan Bank Jago telah mampu menawarkan perspektif berupa brand knowledge dengan memberikan kebebasan audiens untuk memilih.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Media Sosial Pemasaran, Strategi Pesan, dan Teori Retorika Ajakan. |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 09:54 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 10:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26095 |
Actions (login required)
View Item |