Implementasi Pesan Merek Bank Jago di Konten Media Sosial Instagram @jadijago

Oktavianti, Amelia (2023) Implementasi Pesan Merek Bank Jago di Konten Media Sosial Instagram @jadijago. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kehadiran Bank Jago sebagai bank digital baru yang mampu menjadi bank terpopuler di Indonesia tahun 2021 berdasarkan nasabah atau pengguna. Pencapaian tersebut tidak lepas daristrategi marketing communication yang kuat. Dengan mengkomunikasikan brand message yang dapat diterima, terbukti Bank Jago menjadi bank digital pilihan di antara bank digital atau bank digitalisasi lain. Perpaduan marketing communication, invitational rhetoric theory, social media marketing, dan message strategy, penelitian ini berupaya mengetahui bagaimana implementasi pesan merek social media marketing yang dilakukan Bank Jago melalui platform Instagram @jadijago. Strategi pesan adalah cara yang digunakan oleh brand untuk menyampaikan informasi atau pesan kepada audiens mereka. Dalam dunia yang semakin terhubung dan kompleks ini, pemahaman tentang strategi pesan yang tepat sangat penting untuk mencapai tujuan komunikasi yang diinginkan. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan paradigma positivist. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bank Jago cenderung menggunakan strategi pesan emotional, unique selling proposition, dan pre-emptive message. Bank Jago sendiri menghindari menggunakan strategi hyperbole. Strategi pesan yang dilakukan Bank Jago telah mampu menawarkan perspektif berupa brand knowledge dengan memberikan kebebasan audiens untuk memilih.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial Pemasaran, Strategi Pesan, dan Teori Retorika Ajakan.
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Jul 2023 09:54
Last Modified: 11 Jul 2023 10:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26095

Actions (login required)

View Item View Item