Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus pada Instagram Foom.id)

Flavio Hafizh Putra Kuntjoro, Muhammad (2023) Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus pada Instagram Foom.id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (816kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (846kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (365kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi pada era digital saat ini bisa dilakukan dengan mudah dan juga cepat. Hal tersebut berdampak dengan bermunculannya inovasi digital marketing yang berpengaruh terhadap penjualan suatu produk ataupun jasa. Salah satunya dalam industri electroniccigarettes yaitu Foom_id yang sudah mulai melakukan kegiatan komunikasi pemasaran melalui sosial media sejak tahun 2019. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi social media marketing yang dilakukan pada Instagram Foom_id dalam meningkatkan brand awareness. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan proses wawancara mendalam kepada orang yang mengelola sosial media Instagram Foom_id. Uji validitas data menggunakan construct validity dan analisis data menggunakan teknik pattern matching. Hasil penelitian menunjukan pemanfaatan strategi social media marketing dalam kegiatan komunikasi pemasaran melalui Instagram dapat meningkatkan brand awareness. Foom_id membuat konten menarik dalam meningkatkan awareness konsumen seperti Q&A, kolaborasi dan konten yang mengikuti perkembangan tren.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: , Social Media Marketing, Instagram, Brand Awarenes
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2023 09:46
Last Modified: 12 Jul 2023 10:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26114

Actions (login required)

View Item View Item