Analisis Pengaruh Pay Satisfaction, Performance Appraisal Satisfaction, Training Satisfaction dan Work Engagement terhadap Turnover Intention di PT Cahaya Buana Intitama (Napolly)

Savira, Brisha (2023) Analisis Pengaruh Pay Satisfaction, Performance Appraisal Satisfaction, Training Satisfaction dan Work Engagement terhadap Turnover Intention di PT Cahaya Buana Intitama (Napolly). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Industri manufaktur merupakan salah satu industri penyumbang PDB Indonesia yang besar. mengalami penurunan puncaknya di bulan April dan Mei tahun 2020. Hal tersebut dikarenakan kondisi pandemi yang melanda dunia. Pada bulan Juni dan Agustus tahun 2020, industri manufaktur mengalami kenaikan pendapatan karena adanya kelonggaran pembatasan sosial berskala besar. PT Cahaya Buana Intitama merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di industri manufaktur dengan memproduksi furnitur berbahan plastik terbesar di Indonesia. Salah satu hal yang menjadi tantang terbesar bagi PT Cahaya Buana Intitama, yaitu fenomena mengenai banyaknya karyawan yang memutuskan untuk meninggalkan perusahaan. Hal tersebut yang menjadi fokus utama bagaimana PT Cahaya Buana Intitama menekan keinginan para karyawan untuk meninggalkan perusahaan (turnover intention). Salah satu hal yang dapat dilakukan, yaitu fokus dengan kepuasaan karyawan dari sisi pelatihan, penilaian kinerja, dan gaji. Tidak kalah penting juga memperhatikan keterlibatan kerja para karyawan. Hasi temuan yang didapatkan kepuasan dari sisi pelatihan, penilaian kinerja, dan gaji memiliki hubungan positif dengan keterlibatan kerja, keterlibatan kerja memiliki hubungan positif dengan keinginan karyawan meninggalkan perusahaan, dan kepuasan dari sisi pelatihan, penilaian kinerja, dan gaji berhubungan positif dengan keinginan karyawan meninggalkan perusahaan dimediasi oleh keterlibatan kerja.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: training satsifaction, performance appraisal satsifaction, pay satsifaction, work engagement, turnover intention
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2023 09:49
Last Modified: 12 Jul 2023 10:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26132

Actions (login required)

View Item View Item