Analisi Kualitas Pelayanan Transportasi Umum (Transjakarta) Menggunakan Metode Kano dan Servqual

Revina Syah Fitri, Adjeng (2023) Analisi Kualitas Pelayanan Transportasi Umum (Transjakarta) Menggunakan Metode Kano dan Servqual. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (274kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Transjakarta merupakan transportasi berbasis Bus Rapid Transit dan non BTR yang sudah aktif sejak tahun 2004 di Jakarta. Saat ini Transjakarta tidak hanya melayani perjalananan di dalam kota Jakarta saja, Kini Transjakarta sudah memikili jalur hingga ke megapolitan seperti Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Pada pelayanan yang dilakukan oleh Transjakarta terdapat penilaian yang mengalami penurunan sehingga hal tersebut juga berpengaruh pada kepuasan pelanggan yang ikut menurun. Penurunan ini terjadi karena adanya masalah pada keterlambatan bus yang datang tidak sesuai dengan apa yg sudah dijadwalkan. Selain itu penumpang juga belum merasa puas dengan beberapa layanan yang terdapat pada dimensi yang akan diuji. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan usula perbaikan indikator mana yang perlu ditingkatkan dengan menggunakan metode servqual dan kano model. Analisis servqual memberikan hasil penelitian bahwa dimensi yang masih belum dapat memenuhi harapan penumpang ialah reliability, responsiveness, empathy dan assurance dimana hasil penelitian menunjukan tingkat kualitas yang berhasil negatif. Kemudian Analisi kano akan menghasilkan atribut-atribut untuk indikator yang harus dikembangkan, diperbaiki dan difokuskan pada kebutuhan pelayanannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Transjakarta, Kualitas Pelayananan, Kepuasan Pelanggan, Metode servqual, Metode Kano
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2023 09:45
Last Modified: 13 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26174

Actions (login required)

View Item View Item