Green Marketing Communication Strategy on Vert Terre Cleaning Products

Xylona, Jesslyn (2023) Green Marketing Communication Strategy on Vert Terre Cleaning Products. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari permasalahan mengenai air bersih dan sanitasi yang layak, dipengaruhi oleh penggunaan produk pembersih dalam aktivitas rumah tangga. Kontribusi dari penjual produk pembersih ramah lingkungan diperlukan dalam bentuk komunikasi pemasaran hijau. Vert Terre merupakan Brand yang menjual produk pembersih ramah lingkungan sehingga membuat strategi komunikasi pemasaran hijaunya perlu diteliti lebih lanjut. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode studi kasus dari Robert K. Yin dengan pemilihan informan yaitu pemilik Brand Vert Terre menggunakan konsep komunikasi pemasaran hijau dari Kliatchko yang diharapkan dapat membantu peneliti dalam menganalisis strategi komunikasi pemasaran hijau yang dilakukan oleh Vert Terre. Dalam penelitian ini menunjukkan Brand Vert Terre menjalankan strategi komunikasi pemasaran hijau dalam mengomunikasikan produk ramah lingkungan yang dijual. Brand Vert Terre mengintegrasikan satu pesan yaitu mengajak audiens untuk menggnakan produk ramah lingkungan melalui berbagai kanal. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Brand Vert Terre menggunakan keempat pilar dalam Green Marketing Communication.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi pemasaran hijau, produk pembersih ramah lingkungan, komunikasi pemasaran terpadu hijau. 7 Strategi Komunikasi..., Jesslyn Xylona, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2023 09:46
Last Modified: 13 Jul 2023 10:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26186

Actions (login required)

View Item View Item