Strategi Influencer Marketing Collection by Vivere dalam Membangun Kesadaran Merek Gen X dan Y

Munglieyana Hasim, Erviennia (2023) Strategi Influencer Marketing Collection by Vivere dalam Membangun Kesadaran Merek Gen X dan Y. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (948kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Seiring berjalannya waktu, pasar potensial Collection by VIVERE sebagai merek mebel premium yang sudah lama didirikan mengalami pergeseran dari gen baby boomers menjadi gen X dan Y. Dalam membangun kesadaran merek pada gen X dan Y, Collection by VIVERE menerapkan strategi pemasaran di media sosial, salah satunya influencer marketing di Instagram yang beberapa tahun terakhir juga banyak diterapkan perusahaan dan merek di Indonesia sebagai upaya untuk menjangkau target audiens yang luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi influencer marketing yang dilakukan Collection by VIVERE dalam membangun kesadaran merek gen X dan Y di Instagram. Konsep utama yang digunakan adalah social media marketing, influencer marketing, dan kesadaran merek. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus melalui wawancara mendalam kepada tiga partisipan dari tim pemasaran Collection by VIVERE dan satu orang informan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa dengan menerapkan empat tahap kerangka kerja strategi influencer marketing serta kriteria influencer berdasarkan jumlah pengikut, kategori, dan kunci ABCC dalam periode September 2022 hingga April 2023, Collection by VIVERE berhasil meningkatkan kesadaran merek dilihat dari reach, view, dan followers di Instagram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: gen X, gen Y, Instagram, kesadaran merek, pemasaran influencer
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Jul 2023 09:45
Last Modified: 14 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26201

Actions (login required)

View Item View Item