Pengaruh Physical Attractiveness, Attitude Homophily, Social Attractiveness, Credibility, dan Parasocial Interaction Food Vlogger terhadap Purchase Intention Mie Gacoan

Maudi Saskia, Cintya (2023) Pengaruh Physical Attractiveness, Attitude Homophily, Social Attractiveness, Credibility, dan Parasocial Interaction Food Vlogger terhadap Purchase Intention Mie Gacoan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (937kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (342kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Industri makanan dan minuman adalah sektor unggulan dan merupakan industri penunjang perekonomian Indonesia. Maraknya pelaku usaha di industri makanan dan minuman ini memang memiliki dampak baik bagi pertumbuhan ekonomi, namun arti lainnya adalah kompetitor yang menjadi makin kompetitif. Mie Gacoan adalah salah satu pelaku usaha industri makanan dan minuman yang produk unggulannya berupa mie pedas dan memiliki pasar terbesar yaitu Gen Z. Fenomena merajalelanya influencer terutama di kalangan Gen Z yang merupakan digital natives merupakan sebuah peluang dalam mengatasi persaingan yang sangat kompetitif. Deskriptif kuantitatif dan non-probability sampling adalah metode yang diaplikasikan pada penelitian ini dengan memakai 199 responden sebagai data yang diolah menggunakan software SmartPLS versi 3.3.9. Ditemukan pada penelitian ini, physical attractiveness, attitude homophily, credibility dan parasocial interaction berpengaruh positif terhadap purchase intention. Tidak ditemukan pengaruh positif dari social attractiveness, terhadap parasocial interaction. Ditemukan pengaruh positif physical attractiveness terhadap credibility dan parasocial interaction, pengaruh positif attitude homophily terhadap credibility dan parasocial interaction, pengaruh parasocial interaction dan credibility terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: purchase intention, Gen Z, food vlogger Pengaruh Physical Attractiveness..., Cintya Maudi Saskia, Universitas Multimedia Nusantara iiv
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Jul 2023 09:45
Last Modified: 15 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26223

Actions (login required)

View Item View Item