Pengaruh Employer Image, Corporate Image, dan Social Identity Consciousness terhadap Organizational Attractiveness pada Perusahaan Unilever Indonesia Telaah Mahasiswa Tingkat Akhir di Jabodetabek

Marchayati, Marchayati (2023) Pengaruh Employer Image, Corporate Image, dan Social Identity Consciousness terhadap Organizational Attractiveness pada Perusahaan Unilever Indonesia Telaah Mahasiswa Tingkat Akhir di Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (523kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Unilever Indonesia merupakan perusahaan yang berbasis di Indonesia dan bergerak pada bidang fast moving consumer goods dan menjadi salah satu perusahaan yang diincar oleh Generasi Z. Organizational Attractiveness merupakan daya tarik yang dimiliki oleh perusahaan sebagai hasil dari kegiatan branding untuk membangun identitas unik dan mendorong calon kandidat untuk bergabung dengan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai hubungan employer image, corporate image dan social identity consciousness terhadap organizational attractiveness pada perusahaan Unilever Indonesia telaah Mahasiswa Tingkat Akhir di Universitas Multimedia Nusantara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pemilihan sampel yang dilakukan non-probability sampling digabungkan dengan judgement sampling. Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuesioner online kepada 160 mahasiswa tingkat akhir yang tergolong sebagai Generasi Z yang menempuh pendidikan di Universitas Multimedia Nusantara yang kemudian diolah dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif antara variabel independent yang terdiri employer image, corporate image dan social identity consciousness terhadap variabel dependent yang merupakan organizational attractiveness.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: employer image, corporate image, social identity consciousness, organizational attractiveness
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Jul 2023 09:44
Last Modified: 17 Jul 2023 10:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26227

Actions (login required)

View Item View Item