Implementasi Social Media Marketing KamiBijak sebagai Media Ramah Disabilitas

Ratsongko, Dionisius Widya (2023) Implementasi Social Media Marketing KamiBijak sebagai Media Ramah Disabilitas. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Minimnya isu media bagi penyandang disabilitas dan eksistensi dari di Indonesia penelitian ini membahas bagaimana implementasi social media marketing yang dilakukan oleh KamiBijak dalam meningkatkan brand awareness lewat Instagram. Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah mengetahui implementasi social media marketing @kamibijakid dalam membangun brand awareness sebagai media ramah disabilitas. Konsep dari Chakti (2019) digunakan dalam penelitian ini. Terdapat lima unsur sosial media marketing yang digunakan yaitu konten, konteks, engagement, berbagi, dan hashtag. Hal ini bertujuan untuk menganalisa konten yang diberikan oleh KamiBijak, seperti konteks yang dipilih dalam suatu konten, hashtag yang dipilih di dalam media sosial Instagram @kamibijakid, engagement yang dihasilkan oleh Instagram KamiBijak, besarnya konten yang dibagikan oleh audiens, serta teknik yang dilakukan KamiBijak dalam menciptakan brand awareness sebagai media ramah disabilitas. Hasil penelitian menunjukan jika KamiBijak melakukan strategi pemasaran dengan menggunakan lima aspek penting dalam pembuatan konten yaitu konten, konteks, berbagi, engagement, dan tagar dalam membangun brand awareness.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Marketing, KamiBijak, Brand awareness
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:44
Last Modified: 20 Jul 2023 10:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26243

Actions (login required)

View Item View Item