Razul Djalle, Muhammad Ananda Razka (2023) Strategi Kampanye Literasi Kegunaan Ganja Medis di Akun Instagram Organisasi Lingkar Ganja Nusantara (@Lgn_id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (144kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (116kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Organisasi Lingkar Ganja Nusantara akhir-akhir ini mendapat perhatian masyarakat Indonesia. Organisasi ini didirikan untuk mencoba melegalkan tanaman ganja di Indonesia. Organisasi Lingkar Ganja Nusantara melakukan beberapa kegiatan untuk mewujudkan tujuan organisasi. Karena rumitnya pelaksanaan kegiatan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan organisasi untuk melakukan kampanye legalisasi ganja di Indonesia seperti kampanye online yang dilakukan di media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye organisasi Lingkar Ganja Nusantara terhadap legalisasi ganja di Indonesia melalui media sosial Instagram. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, deskriptif dan metode studi kasus Yin. Untuk mengetahui strategi kampanye organisasi Lingkar Ganja Nusantara, penulis memadukannya dengan teori 4 tahap 9 langkah Ronald D. Smith. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi kampanye yang diterapkan Lingkar Ganja Nusantara belum mencapai tahap ideal menurut teori yang digunakan penulis. Hasil kajian menunjukkan bahwa komunitas lingkar ganja nusantara tidak melakukan evaluasi dan evaluasi terhadap kegiatan kampanye yang berdampak pada tercapainya tujuan kampanye legalisasi ganja di Indonesia melalui Instagram. Tema-tema yang digunakan komunitas ganja Indonesia masih belum mampu menarik masyarakat umum untuk berpartisipasi dan mendukung upaya legalisasi ganja di Indonesia. Faktor eksternal seperti UU Peredaran Tanaman Ganja Indonesia juga menghambat tujuan legalisasi ganja di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi kampanye, Legalisasi ganja, Hubungan masyarakat, Media Sosial Instagram |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:44 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26248 |
Actions (login required)
View Item |