Strategi Kampanye Literasi Kegunaan Ganja Medis di Akun Instagram Organisasi Lingkar Ganja Nusantara (@Lgn_id)

Razul Djalle, Muhammad Ananda Razka (2023) Strategi Kampanye Literasi Kegunaan Ganja Medis di Akun Instagram Organisasi Lingkar Ganja Nusantara (@Lgn_id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Organisasi Lingkar Ganja Nusantara akhir-akhir ini mendapat perhatian masyarakat Indonesia. Organisasi ini didirikan untuk mencoba melegalkan tanaman ganja di Indonesia. Organisasi Lingkar Ganja Nusantara melakukan beberapa kegiatan untuk mewujudkan tujuan organisasi. Karena rumitnya pelaksanaan kegiatan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan organisasi untuk melakukan kampanye legalisasi ganja di Indonesia seperti kampanye online yang dilakukan di media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye organisasi Lingkar Ganja Nusantara terhadap legalisasi ganja di Indonesia melalui media sosial Instagram. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, deskriptif dan metode studi kasus Yin. Untuk mengetahui strategi kampanye organisasi Lingkar Ganja Nusantara, penulis memadukannya dengan teori 4 tahap 9 langkah Ronald D. Smith. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi kampanye yang diterapkan Lingkar Ganja Nusantara belum mencapai tahap ideal menurut teori yang digunakan penulis. Hasil kajian menunjukkan bahwa komunitas lingkar ganja nusantara tidak melakukan evaluasi dan evaluasi terhadap kegiatan kampanye yang berdampak pada tercapainya tujuan kampanye legalisasi ganja di Indonesia melalui Instagram. Tema-tema yang digunakan komunitas ganja Indonesia masih belum mampu menarik masyarakat umum untuk berpartisipasi dan mendukung upaya legalisasi ganja di Indonesia. Faktor eksternal seperti UU Peredaran Tanaman Ganja Indonesia juga menghambat tujuan legalisasi ganja di Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi kampanye, Legalisasi ganja, Hubungan masyarakat, Media Sosial Instagram
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:44
Last Modified: 20 Jul 2023 10:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26248

Actions (login required)

View Item View Item