Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention Product Somethinc di Tiktok Shop

Alexander, Verrel (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention Product Somethinc di Tiktok Shop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (282kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Peran Electronic word of mouth di Indonesia semakin pesat sehingga membuat masyarakat lebih percaya dengan produk yang memiliki ulasan secara online. Ulasan online atau Electronic word of mouth E-WOM tersebut dapat membantu meningkatkan minat beli pelanggan. Salah satu fitur terbaru di TikTok yang ingin memanfaatkan fenomena tersebut adalah TikTok Shop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Electronic word of mouth E-WOM berpengaruh terhadap minat beli atau Purchase intention di TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang menggunakan aplikasi TikTok dan juga menggunakan paradigma positivisme dengan jenis penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel electronic word of mouth quality, quantity dan credibility berpengaruh positif terhadap purchase intention. Koefisien regresi E-wom menunjukan arah positif. Artinya E-wom memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention di TikTok Shop, dimana semakin tinggi E-wom maka purchase intention di TikTok Shop akan semakin meningkat. Dalam hal ini, pengunjung TikTok Shop sadar akan ulasan dan konten berkualitas tinggi yang mereka lihat di media sosial.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: electronic word of mouth quality, electronic word of mouth quantity, electronic word of mouth credibility, purchase intention Pengaruh Electronic Word, Verrel Alexander, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:45
Last Modified: 20 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26254

Actions (login required)

View Item View Item