Alexander, Verrel (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention Product Somethinc di Tiktok Shop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (282kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Peran Electronic word of mouth di Indonesia semakin pesat sehingga membuat masyarakat lebih percaya dengan produk yang memiliki ulasan secara online. Ulasan online atau Electronic word of mouth E-WOM tersebut dapat membantu meningkatkan minat beli pelanggan. Salah satu fitur terbaru di TikTok yang ingin memanfaatkan fenomena tersebut adalah TikTok Shop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Electronic word of mouth E-WOM berpengaruh terhadap minat beli atau Purchase intention di TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang menggunakan aplikasi TikTok dan juga menggunakan paradigma positivisme dengan jenis penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel electronic word of mouth quality, quantity dan credibility berpengaruh positif terhadap purchase intention. Koefisien regresi E-wom menunjukan arah positif. Artinya E-wom memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention di TikTok Shop, dimana semakin tinggi E-wom maka purchase intention di TikTok Shop akan semakin meningkat. Dalam hal ini, pengunjung TikTok Shop sadar akan ulasan dan konten berkualitas tinggi yang mereka lihat di media sosial.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | electronic word of mouth quality, electronic word of mouth quantity, electronic word of mouth credibility, purchase intention Pengaruh Electronic Word, Verrel Alexander, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:45 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26254 |
Actions (login required)
View Item |