Studi Eksperimen Pengaruh Konten Instagram @musclefirstofficial terhadap Minat Beli Generasi Milenial

Nadya, Amabel (2023) Studi Eksperimen Pengaruh Konten Instagram @musclefirstofficial terhadap Minat Beli Generasi Milenial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Berkat pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, internet dan media sosial hadir di tengah-tengah kita saat ini. Salah satu media sosial paling besar di dunia adalah Instagram. Instagram dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran karena dapat mengunggah konten berbentuk visual dan audio. Salah satu brand yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk pemasaran produknya adalah Muscle First. Muscle First merupakan produk suplemen fitness yang berdiri sejak 2016. Muscle First menempati peringkat pertama market share di antara merek produk whey protein yang lain pada bulan Mei 2022. Produknya juga menempati ketiga peringkat penjualan tertinggi di marketplace Shopee dan Tokopedia, hal ini menunjukkan bahwa Muscle First memiliki brand value yang baik dibandingkan dengan kompetitornya. Namun, berdasarkan Instagram Calculator Engagement, phlanx.com, akun Instagram @musclefirstofficial masih tergolong memiliki engagement rate yang rendah, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten Instagram @musclefirstofficial terhadap minat beli. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif denganparadigma positivistik dan menggunakan metode studi eksperimen dengan menyebarkan kuesioner kepada 30 responden yang tidak mengetahui apa itu Muscle First. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji paired sample t- test dengan hasil menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara hasil sebelum mengetahui konten Instagram Muscle First dan sesudah mengetahui konten Instagram Muscle First. Saran praktis agar pengelola akun Instagram @musclefirstofficial dapat membuat konten yang lebih informatif mengenai produk yang ditawarkan oleh Muscle First tujuannya agar konsumen dapat lebih memberikan perhatian terhadap produk Muscle First.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: konten Instagram, minat beli
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:45
Last Modified: 20 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26255

Actions (login required)

View Item View Item