Rancang Bangun Sistem Informasi Monitoring Bimbingan Skripsi (Studi Kasus: Program Studi SIstem Informasi UMN)

Hermanto, Nathalia (2023) Rancang Bangun Sistem Informasi Monitoring Bimbingan Skripsi (Studi Kasus: Program Studi SIstem Informasi UMN). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (330kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sistem presensi merupakan tolak ukur penilaian kedisiplinan terhadap pelajar di universitas. Seperti halnya mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir skripsi, diperlukan adanya bimbingan oleh dosen untuk penyusunan skripsi yang dijalankan mahasiswa. Setiap bimbingan diperlukannya presensi sebagai bukti bahwa skripsi dikerjakan di bawah pengawasan dosen pembimbing. Universitas Multimedia Nusantara belum menjalankan sistem presensi bimbingan mahasiswa yang terintegrasi. Hal ini memungkinkan terjadinya permasalahan dalam pencatatan bimbingan seperti melakukan pengisian data bimbingan diluar sepengetahuan dosen pembimbing atau memasukkan keterangan yang tidak sesuai. Sistem monitoring bimbingan mahasiswa dibuat berbasiskan web dengan menggunakan metode pengembangan prototyping dan dibangun menggunakan PHP, HTML, CSS, dan Bootstrap. Metode ini digunakan dikarenakan sistem dirancang secara sederhana dan metode ini membuat lebih menghemat waktu serta dapat menyesuaikan pembuatan sistem sesuai kebutuhannya. Rancang bangun sistem informasi yang sudah dibangun menghasilkan sistem monitoring bimbingan yang terintegrasi dimana dapat melakukan pembuatan laporan rekap bimbingan, dosen pembimbing dapat melakukan approval dan pemantauan pada kegiatan bimbingan yang dilakukan oleh setiap mahasiswa bimbingannya dengan seksama.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Basis data, Bimbingan, Prototipe, Web
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:45
Last Modified: 03 Aug 2023 07:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26256

Actions (login required)

View Item View Item