Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Instagram @steak36.official)

Farah Utami, Disha (2023) Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Instagram @steak36.official). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (566kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (538kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan industri F&B di Indonesia semakin pesat, media sosial menjadi salah satu faktor untuk pemasaran. Steak 36 melakukan strategi Social Media Marketing di salah satu media pemasaran yaitu media sosial Instagram untuk membangun loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi Social Media Marketing dalam membangun loyalitas pelanggan secara mendalam dengan menggunakan konsep tahapan strategis Social Media Marketing Tuten & Solomon 2018 @steak36.official. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode studi kasus digunakan untuk memperoleh pemahaman yang mendalam tentang strategi yang dilakukan oleh akun Instagram @steak36.official. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang praktik-praktik terbaik dalam Social Media Marketing dan kontribusinya dalam membangun loyalitas pelanggan. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara mendalam dengan partisipan yang terlibat dalam pengelolaan akun Instagram. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan Instagram dalam pelaksanaan strategi tahapan social media marketing Steak 36 sudah dilakukan dengan baik dalam membangun loyalitas pelanggan. Keberhasilan tersebut dinilai dari peningkatan interaksi yang ada pada setiap kontennya. Secara spesifik, adanya give away dan games menjadi konten Instagram yang paling berkontribusi dalam menumbuhkan loyalitas yang dilakukan Steak 36 baik untuk brand maupun produknya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Marketing, Instagram, Loyalitas Pelanggan
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:47
Last Modified: 20 Jul 2023 10:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26269

Actions (login required)

View Item View Item