Farah Utami, Disha (2023) Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Instagram @steak36.official). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (631kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (566kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (660kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (538kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan industri F&B di Indonesia semakin pesat, media sosial menjadi salah satu faktor untuk pemasaran. Steak 36 melakukan strategi Social Media Marketing di salah satu media pemasaran yaitu media sosial Instagram untuk membangun loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi Social Media Marketing dalam membangun loyalitas pelanggan secara mendalam dengan menggunakan konsep tahapan strategis Social Media Marketing Tuten & Solomon 2018 @steak36.official. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode studi kasus digunakan untuk memperoleh pemahaman yang mendalam tentang strategi yang dilakukan oleh akun Instagram @steak36.official. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang praktik-praktik terbaik dalam Social Media Marketing dan kontribusinya dalam membangun loyalitas pelanggan. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara mendalam dengan partisipan yang terlibat dalam pengelolaan akun Instagram. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan Instagram dalam pelaksanaan strategi tahapan social media marketing Steak 36 sudah dilakukan dengan baik dalam membangun loyalitas pelanggan. Keberhasilan tersebut dinilai dari peningkatan interaksi yang ada pada setiap kontennya. Secara spesifik, adanya give away dan games menjadi konten Instagram yang paling berkontribusi dalam menumbuhkan loyalitas yang dilakukan Steak 36 baik untuk brand maupun produknya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social Media Marketing, Instagram, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:47 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26269 |
Actions (login required)
View Item |