Fauzan Ramadhan, Fastabiqa (2023) Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Brand Awareness (Studi pada Instagram @tema.indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (690kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (68kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (50kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi menjadi pendorong dalam perputaran arus informasi di berbagai lapisan masyarakat. Kemajuan teknologi memberikan kemudahan bagi para pelaku industri di Indonesia untuk menggunakan media sosial sehingga memberikan dampak serta kemajuan bagi berbagai macam bentuk industri di Indonesia terutama pada industri kreatif. Media sosial merupakan faktor penting yang menjadi pendorong dalam perkembangan industri kreatif di Indonesia. Tema Indonesia memanfaatkan media sosial untuk membangun awareness. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi social media marketing Tema Indonesia dalam membangun brand awareness pada social media Instagram. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus yang berfokus pada social media marketing Tema Indonesia di Instagram @tema.indonesia. Hasil penelitian menunjukkan pemanfaatan Instagram dalam pelaksanaan strategi tahapan social media marketing Tema Indonesia telah dilakukan dengan baik sehingga berperan dalam membangun brand awareness. Keberhasilan tersebut dinilai dari peningkatan jumlah followers dan views yang ada pada setiap kontennya. Secara spesifik, penyajian konten yang baik, penggunaan brand ambassador, dan campaign giveaway menjadi konten Instagram yang paling berkontribusi dalam menumbuhkan awareness yang dilakukan Tema Indonesia baik brand maupun produknya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Tema Indonesia, Social Media Marketing, Brand Awareness. |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:47 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 11:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26275 |
Actions (login required)
View Item |