Angelica, Michelle (2023) Komunikasi Interpersonal Ibu dan Anak dalam Meningkatkan Prestasi Belajar. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (714kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (642kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (379kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Keterlibatan orang tua dan komunikasi yang baik merupakan dua hal yang pendukung yang penting untuk prestasi anak. Komunikasi yang dapat dibangun secara efektif dan hubungan yang terjalin dengan baik dapat memberikan hasil yang sesuai dengan proses yang terjadi. Begitu juga dengan hubungan yang terjadi atara Ibu dan anak berprestasi ini, yang akan mendorong peningkatan prestasi anak tersebut disekolah. Dalam setiap hubungan yang terjadi antara Ibu dan anak tersebut merupakan hal penting untuk menentukan bagaimana anak tersebut dapat berprestasi. Hal ini tentunya dilandasari oleh beberapa aturan yang mengatur hubungan tersebut sehingga, ekspektasi dari kedua individu tersebut tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam proses Komunikasi Interpersonal ibu dan anak dalam meningkatkan prestassi belajar. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metodologi studi kasus untuk dapat melihat bagaimana dan mengapa hal tersebut terjadi dan memiliki 3 pasang partisipan dan 1 informan yaitu psikolog. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui komunikasi interpersonal antara ibu dan anak untuk meningkatkan prestasi belajar dan dampak dari hubungan serta aturan yang ada dalam hubungan tersebut. Berdasarkan hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi komunikasi interpersonal yang terjadi antara ibu dan anak serta aturan yang ada dalam hubungan tersebut berpengaruh pada prestasi belajar. Komunikasi interpersonal yang baik dan aturan dalam hubungan tersebut yang disepakati kedua belah pihak dapat meningkatkan prestasi belajar. Sebaliknya, komunikasi interpersonal yang buruk dan aturan dalam hubungan tersebut yang tidak disepakati kedua belah pihak dapat berdampak buruk pada prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Interpersonal, Aturan hubungan, Peran Ibu |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:48 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26283 |
Actions (login required)
View Item |