Angelina, Paula (2023) Strategi Social Media Marketing Kompas Muda dalam Meningkatkan Customer Engagement di Kanal Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada strategi social media marketing dalam berupa content marketing yang dilakukan melalui aktivitas Kompas Muda di salah satu media sosialnya yaitu Instagram dalam mendukung interaksi pembaca mudanya dan juga pentingnya mempertahankan penetrasi ke pasar anak muda oleh urgency regenerasi pembaca dari konten itu sendiri. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran menurut Kotler & Keller, konsep model komunikasi pemasaran, digital marketing, social media marketing dan customer engagement. Metode penelitian ini dilakukan secara kualitatif dengan paradigma post-positivisme dengan cara studi kasus secara deskriptif. Data dikumpulkan dengan wawancara serta observasi terhadap data Kompas Muda, teknik uji keabsahan dilakukan secara validitas konstruk serta triangulasi data, analisis data dilakukan berdasarkan compiling, disassembeling, reassembeling, interpretasi, interpreting, dan concluding. Penelitian ini menunjukkan adanya penggunaan media sosial dari Kompas Muda berfokus pada strategi social media marketing melalui aktivitas kegiatan digital activity untuk mendukung customer engagement dengan pembaca mudanya. Hal ini disebabkan oleh adanya content marketing dimana Instagram @kompasmuda yang menjadi perpanjangan tangan dari keseluruhan traffic dari strategi digital marketing Kompas Muda.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Social Media Marketing, Customer Engagement, Instagram |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:49 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26293 |
Actions (login required)
View Item |