Pembangunan Citra Diri dalam Konteks Personal Selling Agen Real Estate MR Realty PIK Secara Daring

Sioe, Clara (2023) Pembangunan Citra Diri dalam Konteks Personal Selling Agen Real Estate MR Realty PIK Secara Daring. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)

Abstract

Semakin meningkatnya jumlah angka agen properti membuat persaingan di industri tersebut kian ketat. Mereka perlu memiliki personal branding yang tepat dalam melakukan personal selling agar memberikan kesan pertama yang impresif sehingga membuat klien percaya untuk memilih mereka menjadi agen propertinya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pembangunan personal branding agen properti secara daring untuk mempengaruhi klien dalam pemilihan agen properti dan bagaimana personal branding mempengaruhi proses personal selling agen properti terhadap klien. Penelitian ini menggunakan teori Social Information Processing Theory dan beberapa konsep pendukung seperti Personal Selling, Personal Branding, dan Real Estate Agents. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan paradigma post-positivistik. Metode yang digunakan adalah studi kasus pada MR Realty PIK. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding agen yang kuat berperan mendorong kesuksesan personal selling yang dilakukan oleh agen dan membuat mereka berbeda dari agen-agen lainnya. Strategi utama pembangunan personal branding adalah dengan menentukan, menghidupi, dan menjual personal branding tersebut. Agen perlu mulai mengaktifkan media sosial untuk melakukan personal branding dan berfokus untuk membangun hubungan dengan klien yang berjangka panjang dengan memperhatikan bahasa dan linguistik, manajemen impresi, dan juga warranting yang digunakan saat berkomunikasi secara daring. Para informan dapat menjadi unggul daripada sesamanya karena memenuhi 8 dari 10 ciri-ciri salesperson yang unggul dan tergolong dalam tingkat keberhasilan branding yang ketiga, yaitu merubah klien menjadi promoters yang merekomendasikan jasa agen properti MR Realty PIK kepada orang-orang di sekitarnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: personal selling, personal branding, komunikasi daring, real estate agents, manajemen impresi
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:50
Last Modified: 20 Jul 2023 10:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26310

Actions (login required)

View Item View Item