Yolanda, Wella (2023) Pengaruh Content Marketing Kampanye #LiveLifeWithNoRegret terhadap Keputusan Hidup Tanpa Penyesalan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (446kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (207kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penyebaran informasi yang dapat diakses dengan muda oleh karena perkembangan internet ternyata juga membawa dampak buruk, apalagi pada generasi muda. Sebagai salah satu komunitas yang bergerak dalam membahas isu mengenai kehidupan, percintaan, dan kebenaran dalam seks pada generasi muda, No Apologies hadir untuk mendidik, memberikan arahan, pendampingan, dan pertolongan pada generasi muda melalui kampanye yang mereka usung yaitu #livelifewithnoregret. No Apologies Indonesia menggunakan content marketing sebagai salah satu strategi dalam menyebarkan informasi yang mereka sampaikan. Dengan menggunakan Instagram sebagai media utama penyebaran informasi secara cepat dan efektif. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah ada dan seberapa besar pengaruh antara content marketing kampanye #livelifewithnoregret terhadap keputusan sikap hidup tanpa penyesalan. Teori atau konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah cognitive dissonance theory, social media marketing, content marketing, dan perubahan sikap. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sifat eksplanatif dan paradigma positivisme, survei yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner online kepada sebanyak 200 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linear sederhana, content marketing memberikan pengaruh terhadap perubahan sikap yang berujung pada keputusan hidup tanpa penyesalan sebesar 61,1% dan sisa 38.9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dan tidak dibahas dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara content marketing kampanye #livelifewithnoregret terhadap keputusan sikap hidup tanpa penyesalan. Dari kesimpulan tersebut, Komunitas No Apologies dapat mengembangkan kampanye-kampanye lain yang dapat memberikan pesan positif lain untuk masyarakat.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Content Marketing, Perubahan Sikap, No Apologies Indonesia, Instagram, Social Media Marketing |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:51 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26316 |
Actions (login required)
View Item |