Pengaruh Event Marketing Quantum Realm Exhibition terhadap Minat Menonton Film Marvel Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Mario, Mario (2023) Pengaruh Event Marketing Quantum Realm Exhibition terhadap Minat Menonton Film Marvel Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Industri perfilman sempat mengalami kesulitan karena adanya penurunan penjualan selama masa pandemi, meski begitu Marvel Studios sebagai perusahaan produsen film unggulan berhasil untuk beradaptasi dengan keadaan sulit yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 terutama di Indonesia. Salah satu caranya dengan giat melakukan promosi lewat event marketing yang diadakan di salah satu pusat keramaian di Jakarta, khususnya Quantum Realm Exhibition dalam mempromosikan film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Oleh karena itu, penelitian ini ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh dari event marketing Quantum Realm Exhibition yang dilakukan oleh Marvel Indonesia terhadap minat menonton dari film Marvel Ant-Man and the Wasp: Quantumania pada Generasi Z di Jabodetabek dan menghitung besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dan menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling dalam mengumpulkan data penelitian. Sarana kuesioner yang digunakan adalah dengan Google form yang kemudian disebarkan kepada 100 responden yang sudah sesuai dengan kriteria. Kemudian, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh event marketing Quantum Realm Exhibition terhadap minat menonton film Ant-Man and the Wasp: Quantumania sebesar 56,9%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pemasaran acara, Minat menonton, Promosi film
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:52
Last Modified: 20 Jul 2023 11:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26329

Actions (login required)

View Item View Item