Mario, Mario (2023) Pengaruh Event Marketing Quantum Realm Exhibition terhadap Minat Menonton Film Marvel Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Industri perfilman sempat mengalami kesulitan karena adanya penurunan penjualan selama masa pandemi, meski begitu Marvel Studios sebagai perusahaan produsen film unggulan berhasil untuk beradaptasi dengan keadaan sulit yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 terutama di Indonesia. Salah satu caranya dengan giat melakukan promosi lewat event marketing yang diadakan di salah satu pusat keramaian di Jakarta, khususnya Quantum Realm Exhibition dalam mempromosikan film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Oleh karena itu, penelitian ini ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh dari event marketing Quantum Realm Exhibition yang dilakukan oleh Marvel Indonesia terhadap minat menonton dari film Marvel Ant-Man and the Wasp: Quantumania pada Generasi Z di Jabodetabek dan menghitung besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dan menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling dalam mengumpulkan data penelitian. Sarana kuesioner yang digunakan adalah dengan Google form yang kemudian disebarkan kepada 100 responden yang sudah sesuai dengan kriteria. Kemudian, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh event marketing Quantum Realm Exhibition terhadap minat menonton film Ant-Man and the Wasp: Quantumania sebesar 56,9%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pemasaran acara, Minat menonton, Promosi film |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:52 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 11:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26329 |
Actions (login required)
View Item |