Strategi Customer Engagement OVO Indonesia melalui Media Sosial Instagram @ovo_id

Rosalina, Angeline (2023) Strategi Customer Engagement OVO Indonesia melalui Media Sosial Instagram @ovo_id. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (211kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Teknologi komunikasi yang saat ini semakin berkembang menjadikan media sosial sebagai sarana antara masyarakat dan perusahaan untuk berinteraksi dan menjadi peluang melakukan serangkaian cara dalam memaksimalkan hubungan perusahaan dan customer. Dalam pencapaian membangun hubungan yang baik melalui media sosial, dibutuhkan strategi dan hasil bentuk yang menunjukkan keterlibatan pelanggan yang mengarah pada hubungan yang kuat dan kepercayaan. OVO Indonesia sebagai dompet elektronik melakukan serangkaian strategi melalui media sosial Instagram sebagai pemasaran yang interaktif untuk membangun customer engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi customer engagement OVO Indonesia melalui media sosial Instagram @ovo_id dalam usaha untuk membentuk customer engagement. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif menggunakan metode studi kasus terhadap media sosial Instagram OVO Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan dokumentasi. Lalu, keabsahan data penelitian ini menggunakan construct validity didukung oleh triangulasi data, dan teknik analisis data menggunakan analisis data pattern matching atau penjodohan pola. Hasil penelitian menunjukkan pemanfaatan media sosial Instagram dengan serangkaian strategi media sosial mampu meningkatkan customer engagement OVO Indonesia yang dilakukan dengan menciptakan konten yang menarik sesuai tren dan interaktif dengan pelanggan sehingga dapat menyampaikan pesan pemasaran media sosial yang ingin dicapai oleh OVO Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Engagement, Social Media, Instagram, OVO Indonesia
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:53
Last Modified: 20 Jul 2023 10:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26335

Actions (login required)

View Item View Item