Rosalina, Angeline (2023) Strategi Customer Engagement OVO Indonesia melalui Media Sosial Instagram @ovo_id. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (726kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (211kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (287kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Teknologi komunikasi yang saat ini semakin berkembang menjadikan media sosial sebagai sarana antara masyarakat dan perusahaan untuk berinteraksi dan menjadi peluang melakukan serangkaian cara dalam memaksimalkan hubungan perusahaan dan customer. Dalam pencapaian membangun hubungan yang baik melalui media sosial, dibutuhkan strategi dan hasil bentuk yang menunjukkan keterlibatan pelanggan yang mengarah pada hubungan yang kuat dan kepercayaan. OVO Indonesia sebagai dompet elektronik melakukan serangkaian strategi melalui media sosial Instagram sebagai pemasaran yang interaktif untuk membangun customer engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi customer engagement OVO Indonesia melalui media sosial Instagram @ovo_id dalam usaha untuk membentuk customer engagement. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif menggunakan metode studi kasus terhadap media sosial Instagram OVO Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan dokumentasi. Lalu, keabsahan data penelitian ini menggunakan construct validity didukung oleh triangulasi data, dan teknik analisis data menggunakan analisis data pattern matching atau penjodohan pola. Hasil penelitian menunjukkan pemanfaatan media sosial Instagram dengan serangkaian strategi media sosial mampu meningkatkan customer engagement OVO Indonesia yang dilakukan dengan menciptakan konten yang menarik sesuai tren dan interaktif dengan pelanggan sehingga dapat menyampaikan pesan pemasaran media sosial yang ingin dicapai oleh OVO Indonesia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Customer Engagement, Social Media, Instagram, OVO Indonesia |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:53 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:53 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26335 |
Actions (login required)
View Item |