Komunikasi Interpersonal dalam Starbucks Experience pada Pegawai Starbucks Living World

Kwo, Derrenandersan (2023) Komunikasi Interpersonal dalam Starbucks Experience pada Pegawai Starbucks Living World. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (159kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Industri makanan dan minuman atau FnB dipastikan masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan ekonomi nasional, tidak terkecuali bisnis kedai kopi. Salah satu contoh perusahaan kedai kopi yang sangat berkembang hingga saat ini adalah Starbucks Coffee. Starbuck mengedepankan kedekatan interpersonal antara karyawan atau barista dengan para konsumennya lewat penyaluran Starbucks Experience. Berkembang pesatnya perusahaan ini sejalan dengan meningkatknya angka karyawan yang dapat berdampak pada tidak meratanya kemampuan komunikasi interpersonal setiap barista, yang ditunjukkan dengan umpan balik negatif secara langsung oleh konsumen. Lewat penelitian ini, peneliti hendak menganalisis kemampuan komunikasi interpersonal pegawai Starbucks Living World dalam menyalurkan Starbucks Experience. Untuk mendukung tujuan penelitian, peneliti menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara mendalam dengan pegawai Starbucks Living World secara langsung sebagai partisipan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para pegawai sebagai garda terdepan perusahaan secara tidak disadari mengindahkan konsep ­ konsep yang tertuang dalam teori komunikasi interpersonal, yakni unsur keterbukaan dan unsur kebudayaan. Hal ini sangat diperlukan pegawai dalam menyalurkan Starbucks Experience. Dengan demikian, Starbucks dapat memberikan atensi lebih terhadap literasi komunikasi interpersonal para pegawai.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Barista, F&B, Komunikasi Interpersonal, Starbucks Coffee, Starbucks Experience.
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:58
Last Modified: 20 Jul 2023 10:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26387

Actions (login required)

View Item View Item