Pengaruh BTS sebagai Celebrity Endorser Tokopedia terhadap Purchase Intention pada ARMY Indonesia

Angelina Gani, Michele (2023) Pengaruh BTS sebagai Celebrity Endorser Tokopedia terhadap Purchase Intention pada ARMY Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (752kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (931kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Di era digital saat ini, banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana dalam memasarkan produk atau jasa. Perkembangan teknologi saat ini juga melahirkan budaya baru yang salah satunya adalah Korean Wave. Hingga kini Korean Wave sedang marak di Indonesia sehingga mulai banyak merek lokal yang menggunakan artis Korea Selatan sebagai celebrity endorser sebagai sarana dalam mempromosikan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh BTS sebagai celebrity endorser Tokopedia terhadap purchase intention pada ARMY Indonesia. Penelitian ini menggunakan konsep celebrity endorser dengan 3 dimensi yaitu Credibility, Attractiveness dan Power dan konsep minat beli yang terdiri dari 4 dimensi yaitu minat eksploratif, minat prefensial, minat transaksional dan minat referensial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data penelitian ini didapat dari 200 responden dengan menggunakan kuesioner online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser BTS (X) memiliki pengaruh yang signfikan terhadap purchase intention (Y) pada ARMY Indonesia sebesar 55,2%. dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: celebrity endorser, impulsive buying behavior, Tokopedia, BTS
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jul 2023 09:44
Last Modified: 22 Jul 2023 10:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26407

Actions (login required)

View Item View Item