Salmah, Mirza (2023) Strategi Social Media Marketing Yellowfit Kitchen untuk Mengoptimalkan Brand Engagement (Studi Kasus Brand Ambassador Clarissa Putri). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (198kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (800kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (120kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Yellowfit Kitchen adalah salah satu merek makanan sehat yang menggunakan media sosial Instagram sebagai tempat promosi bisnis mereka. Hal ini membuat Yellowfit Kitchen harus terus berinovasi dalam strategi pemasaran mereka agar dapat semakin berkembang di Instagram. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi social media marketing yang digunakan oleh Yellowfit Kitchen dalam upaya mengoptimalkan brand engagement di Instagram dengan menggunakan konsep social media marketing dan brand ambassador. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus terhadap Instagram Yellowfit Kitchen. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara bersama kedua narasumber, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Yellowfit Kitchen menggunakan Clarissa Putri sebagai brand ambassador mereka di Instagram dalam melakukan kegiatan social media marketing untuk mengoptimalkan brand engagement dengan membuat beberapa strategi seperti konten-konten inspiratif dari Clarissa Putri di Instagram, menu spesial bersama Clarissa Putri, talkshow, dan konten sharing melalui fitur- fitur Instagram. Yellowfit Kitchen telah melakukan tahapan brand ambassador dan social media marketing yang baik sehingga bisa mendapatkan hasil akhir yang baik seperti adanya respons positif dan mendukung dari konsumen, peningkatan yang siginifikan pada engagement, nama mereka semakin dikenal, dan peningkatan followers Instagram.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social Media Marketing, Brand Ambassador, Yellowfit Kitchen, Instagram |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Jul 2023 09:45 |
Last Modified: | 22 Jul 2023 10:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26420 |
Actions (login required)
View Item |