Strategi Social Media Marketing Yellowfit Kitchen untuk Mengoptimalkan Brand Engagement (Studi Kasus Brand Ambassador Clarissa Putri)

Salmah, Mirza (2023) Strategi Social Media Marketing Yellowfit Kitchen untuk Mengoptimalkan Brand Engagement (Studi Kasus Brand Ambassador Clarissa Putri). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Yellowfit Kitchen adalah salah satu merek makanan sehat yang menggunakan media sosial Instagram sebagai tempat promosi bisnis mereka. Hal ini membuat Yellowfit Kitchen harus terus berinovasi dalam strategi pemasaran mereka agar dapat semakin berkembang di Instagram. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi social media marketing yang digunakan oleh Yellowfit Kitchen dalam upaya mengoptimalkan brand engagement di Instagram dengan menggunakan konsep social media marketing dan brand ambassador. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus terhadap Instagram Yellowfit Kitchen. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara bersama kedua narasumber, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Yellowfit Kitchen menggunakan Clarissa Putri sebagai brand ambassador mereka di Instagram dalam melakukan kegiatan social media marketing untuk mengoptimalkan brand engagement dengan membuat beberapa strategi seperti konten-konten inspiratif dari Clarissa Putri di Instagram, menu spesial bersama Clarissa Putri, talkshow, dan konten sharing melalui fitur- fitur Instagram. Yellowfit Kitchen telah melakukan tahapan brand ambassador dan social media marketing yang baik sehingga bisa mendapatkan hasil akhir yang baik seperti adanya respons positif dan mendukung dari konsumen, peningkatan yang siginifikan pada engagement, nama mereka semakin dikenal, dan peningkatan followers Instagram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Marketing, Brand Ambassador, Yellowfit Kitchen, Instagram
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jul 2023 09:45
Last Modified: 22 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26420

Actions (login required)

View Item View Item