MARKETING COMMUNICATION STRATEGIES OF ANAKBISA IN INCREASING BRAND AWARENESS ON SOCIAL MEDIA INSTAGRAM @AnakBisa_ID

Vittorio Sutanto, Nicolas (2023) MARKETING COMMUNICATION STRATEGIES OF ANAKBISA IN INCREASING BRAND AWARENESS ON SOCIAL MEDIA INSTAGRAM @AnakBisa_ID. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)

Abstract

Sebagai upaya untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan turut serta berkembang dan beradaptasi dengan menyediakan layanan aplikasi belajar online berformat video terutama AnakBisa, Dalam upaya meningkatkan brand awareness di media sosial Instagram AnakBisa, penting untuk melaksanakan strategi pemasaran media sosial. Hal ini sejalan dengan upaya yang telah dilakukan oleh AnakBisa di akun Instagram mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami strategi pemasaran media sosial dalam membangun brand awareness dengan menggunakan konsep tahapan strategis Social Media Marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan bersifat deskriptif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara dengan para informan ahli. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa implementasi strategi tahapan pemasaran media sosial AnakBisa di Instagram belum optimal, sehingga menghambat pembangunan brand awareness. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pemahaman AnakBisa terhadap algoritma Instagram. Namun, AnakBisa telah berhasil memanfaatkan beberapa strategi kreatif yaitu giveaway, dan challenge sebagai konten yang paling efektif dalam meningkatkan kesadaran merek dan produk yang ditawarkan oleh AnakBisa. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengikut (followers) dan interaksi yang terjadi pada setiap konten yang mereka posting.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Sosial Media Marketing, AnakBisa, Instagram, Brand Awareness. 7 Strategi Komunikasi Pemasaran..., Nicolas Vittorio, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jul 2023 09:45
Last Modified: 22 Jul 2023 10:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26422

Actions (login required)

View Item View Item