Perbedaan Peran Personal Branding di Main Account dan Second Account pada Media Instagram dalam Membangun Eksistensi Diri

Balqist Rihardi, Raysa (2023) Perbedaan Peran Personal Branding di Main Account dan Second Account pada Media Instagram dalam Membangun Eksistensi Diri. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (650kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB)

Abstract

Personal Branding merupakan identitas yang sangat melekat bagi semua individu, terutama bagi seseorang yang mempunyai panggung di sosial media, tepatnya seorang influencer yang dimana dikenal oleh masyarakat luas influencer mempunyai, banyak cara untuk membrandingkan diri nya sesuai dengan gaya dan kepribadian masing-masing. Teori dalam penelitian ini menggunakan Personal branding, Manajemen Impresi, Konsep perilaku dan kesadaran. Tujuan penelitian ini ingin melihat perbedaan Personal Branding yang dilakukan kepada lima informan yang telah diwawancarai dalam memanfaatkan media pribadinya yaitu First Account dan Second Account sehingga hal ini apakah mempengaruhi Personal Branding Influencer tersebut karena unggahan konten dan aktivitas yang berbeda (Wolf et al., 2018). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan aktivitas yang ditunjukkan oleh kelima informan untuk membandingkan dirinya di kedua akun yang, dan apakah berpengaruh terhadap Personal Branding yang telah di bangun di first account, penelitian ini menggunakan metode studi kasus dalam menganalisis perbedaan personal branding di first account dan second account. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivisme kritis. Dalam proses pengambilan data menggunakan metode wawancara mendalam melalui online meeting, dari hasil penelitian yang di perolehan dari wawancara di temukan pendapat yang berbeda-beda dengan penggunaan first account dan second account dalam membangun Personal Branding.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Personal Branding, Manajemen Impresi, Influencer, Media Sosial, Instagram
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jul 2023 09:45
Last Modified: 22 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26423

Actions (login required)

View Item View Item