Pengaruh Transmedia Storytelling Album "Face The Sun" terhadap Citra Seventeen

Rijsy, Angelica (2023) Pengaruh Transmedia Storytelling Album "Face The Sun" terhadap Citra Seventeen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (834kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Korea menjadi salah satu negara yang tengah menarik minat masyarakat dalam skala global karena popularitas musik K-pop yang dicerminkan dari tingginya publik, khususnya masyarakat Indonesia. Dari sederetan grup idola yang eksis, Seventeen menjadi salah satu grup yang cukup mencolok dengan rekor penjualan album kedua tertinggi mereka dan meraih penghargaan bergengsi pada album "Face the Sun". Melihat keterlibatan Transmedia Storytelling pada masa promosi grup bersangkutan bagi album "Face the Sun", penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh Transmedia Storytelling pada album "Face The Sun" bagi citra Seventeen dalam kalangan fans. Penelitian ini menggunakan Diagram Radar Transmedia Storytelling oleh Robert Pratten sehubungan dengan variabel independen dan Teori Citra Merek oleh Coaker dan Aaker sehubungan dengan citra merek sebagai variabel dependen penelitian. Penelitian kuantitatif ini mengumpulkan data menggunakan survei daring (Google Form) pada pengikut akun @svt17_forlife. Hasil penelitian menunjukkan bahwa album "Face The Sun" memenuhi empat pilar Diagram Radar Transmedia Storytelling, yakni Story, Real-world, Co-creation, dan Gaming. Transmedia Storytelling pada album "Face The Sun" memberi pengaruh sebesar 23,2% terhadap pembentukan citra merek Seventeen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Transmedia Storytelling, Citra Merek, K-Pop
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jul 2023 09:43
Last Modified: 27 Jul 2023 10:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26436

Actions (login required)

View Item View Item