Peran Creative Intern dalam Proyek Putri Indonesia 2023, pada Perusahaan PT. Jolieve Kreatif Indonesia

Setia, Hana (2023) Peran Creative Intern dalam Proyek Putri Indonesia 2023, pada Perusahaan PT. Jolieve Kreatif Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Tim kreatif merupakan elemen penting pada sebuah perusahaan periklanan, dengan perannya dalam memberikan perspektif segar untuk membuat ide-ide kreatif dan inovatif serta sudut pandang yang unik. Dalam hal ini, mereka bertanggung jawab dalam proses kreatif yaitu menyusun naskah yang dapat berorientasikan visual, perancangan konsep dan visual sesuai dengan visi serta tujuan dari sebuah brand, dan melibatkan kontribusi intensif antara anggota tim kreatif lainnya. Universitas Multimedia Nusantara mendukung mahasiswa dalam pembelajaran serta pengenalan terhadap dunia kerja yang lebih luas dengan adanya kerja magang yang wajib dilaksanakan. PT. Jolieve Kreatif Indonesia yang akrab disebut dengan Lieve adalah perusahaan yang berdiri sejak tahun 2015 sebagai rumah produksi, di Jakarta Barat. Penulis memiliki ketertarikan dengan Lieve sebagai tempat dilaksanakannya proses kerja magang karena memiliki nama yang cukup dikenal dan telah melakukan kerjasama dengan cukup banyak brand ternama. Dengan berdirinya Lieve sebagai mitra kreatif yang terintegrasi, penulis berharap dapat memiliki pengalaman bekerja dalam dunia kreatif. Penulis bekerja sebagai Creative Intern dengan penanggung jawab Niken Pambudi sebagai lead dari tim kreatif. Selama proses magang penulis mendapatkan pengalaman terkait strategi, kerjasama dalam tim, pengembangan ide, pra produksi, produksi, hingga pasca produksi. Laporan ini disusun berdasarkan hasil magang pada PT. Jolieve Kreatif Indonesia dengan salah satu proyek yang telah dijalani yaitu "Putri Indonesia" dengan peran sebagai creative intern. Penulis tentunya banyak mengalami kendala dalam proyek "Putri Indonesia" namun hal tersebut berhasil teratasi dan dengan mengikuti setiap tahap dengan baik, banyak pengalaman serta pembelajaran dalam menjalankan sebuah iklan maupun digital pada proyek "Putri Indonesia" yang telah didapatkan oleh penulis.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Tim Kreatif, Iklan, Magang, Produksi.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.404 Project Management
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Sep 2023 12:38
Last Modified: 10 Oct 2023 00:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26535

Actions (login required)

View Item View Item