rancang bangun aplikasi moonlay academy dengan metode gamifikasi menggunakan algoritma knuth shuffle berbasis android (studi kasus: pt moonlay technologies)

Wiryaputra, Samuel (2015) rancang bangun aplikasi moonlay academy dengan metode gamifikasi menggunakan algoritma knuth shuffle berbasis android (studi kasus: pt moonlay technologies). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (937kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (666kB)

Abstract

Pemanfaatan teknologi dan internet dalam bidang pendidikan sebagai salah satu alternatif kegiatan pembelajaran, misalnya e-learning. Perusahaan hanya mementingkan keuntungan pribadi perusahaannya dengan tidak memikirkan akan pengembangan wawasan para karyawannya. Penelitian ini menerapkan gamifikasi dan Knuth Shuffle yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi karyawan PT Moonlay Technologies dalam pembelajaran tentang bahasa pemrograman yang digunakan oleh PT Moonlay Technologies dan sebagai media evaluasi bagi Chief Executive Officer (CEO) untuk menilai karyawannya yang dapat meningkatkan wawasan karyawan PT Moonlay Technologies. Fitur gamifikasi yang diterapkan adalah leaderboard, badges, reward, point, level, dan daily gift. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dengan diterapkannya gamifikasi ini, motivasi karyawan PT Moonlay Technologies untuk belajar bahasa pemrograman yang digunakan oleh perusahaan cenderung meningkat. Terbukti dari hasil kuesioner yang diberikan telah mendapatkan respon yang baik, yaitu peningkatan motivasi karyawan PT Moonlay Technologies sebesar 83,33%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
600 Technology (Applied Sciences) > 600 Technology > 600 Technology
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Oct 2017 07:40
Last Modified: 05 Apr 2023 06:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2660

Actions (login required)

View Item View Item