Proses Rekrutmen di Perusahaan CV. Golden Technology Indo ( Fantech Indonesia )

Junaidi, Mikel (2023) Proses Rekrutmen di Perusahaan CV. Golden Technology Indo ( Fantech Indonesia ). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (588kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Laporan Magang ini memiliki tujuan sebagai pengetahuan dari proses rekrutmen yang terdapat di perusahaan CV. Golden Technology Indo (Fantech). Pelaksanaan magang dimulai pada tanggal 09 Januari 2023 hingga 24 Mei 2023. Pengambilan lokasi magang dilaksanakan di kantor pusat Fantech Indonesia di Jakarta Barat, Cengkareng. Fantech Indonesia bergerak di industri Retail dengan menjual produk-produk gaming peripheral. Pada laporan ini akan dijelaskan proses rekrutmen yang terdapat di Fantech mulai dari rekrutmen karyawan baru dari eksternal maupun internal. Proses rekrutmen di Fantech sendiri pada dasarnya dimulai dari pengajuan kebutuhan karyawan, mencari karyawan melalui sumber yang ada, pembuatan lowongan kerja, screening cv kandidat, psikotes, interview, evaluasi, hingga dibuatnya kontrak kerja. Serta proses rekrutmen di Fantech juga telah sesuai dengan Visi dan Misi perusahaan tersebut. Hasil magang ini saya menemukan bahwa proses rekrutmen di Fantech sudah sangat efisien dalam berbagai segi mulai dari penentuan kebutuhan karyawan, menggunakan sumber pencari karyawan yang terpercaya dan berkualitas, dan memiliki proses evaluasi untuk menentukan karyawan yang terbaik. Lalu Fantech dalam proses rekrutmen mengadakan sesi Forum Group Discussion dan melakukan interview dengan teknik behavioral event interview, dengan tujuan untuk memperoleh informasi seberapa dalam problem solving dan cara menghadapi berbagai kemungkinan yang ada di perusahaan, serta dapat menilai seberapa dalam kemampuan analisa si kandidat.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: <Rekrutmen>, <Magang>, <Proses> 7 Proses Rekrutmen di Perusahaan CV. Golden Technology Indo (Fantech Indonesia), Mikel Junaidi, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Sep 2023 21:37
Last Modified: 22 Sep 2023 22:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26675

Actions (login required)

View Item View Item