Christian, Marcellino (2023) Peran Administrasi dalam Memperlancar Pekerjaan Head Office Alfa Tower. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (39kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk adalah perusahaan nasional yang bergerak dalam bidang perdagangan umum dan jasa eceran yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari. Sebagai perusahaan dagang persediaan barang dagangan merupakan faktor yang penting bagi kelancaran operasi perusahaan karena akan berpengaruh terhadap kesinambungan perusahaan di masa yang akan datang. Perusahaan Alfamart ini dimulai pada tahun 1989 yang didirikan oleh Djoko Susanto dan mengawali usaha di bidang perdagangan dan distribusi. Pada 1999, perseroan merambah ke sektor minimarket. Alfamart menyediakan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Pelaksanaan pengelolaan persediaan barang dagangan yang baik diharapkan dapat meningkatkan pengendalian intern persediaan barang dagangan sehingga aktivitas persediaan akan lebih terkendali yang pada akhirnya akan berpengaruh pada operasi perusahaan itu sendiri. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk dapat mempelajari mengenai pelaksanaan struktur pengendalian intern persediaan barang dagangan dan untuk mengetahui bagaimana analisis struktur persediaan barang dagangan. Dalam divisi Building & Maintenance Administration berfokus pada Customer Relationship Management, menjembatani komunikasi dalam memberi sebuah laporan antara cabang dari perusahaan dengan perusahaan dan melakukan penginputan data dari perusahaan. Selama menjalani praktik kerja magang, Sebagian besar tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan benar. Namun, terdapat beberapa kendala yang ditemukan seperti keliru dalam melakukan penginputan data, pencatatan tidak standard sehingga tidak bisa dilakukan pengolahan data ataupun sulit untuk melakukan monitoring, report dan evaluation. Kendala-kendala tersebut dapat diselesaikan dengan bantuan dan arahan dari staff-staff yang bekerja di ruangan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Customer Relationship Management, Monitoring, Report, Evaluation, Internship |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Sep 2023 15:07 |
Last Modified: | 23 Sep 2023 16:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26763 |
Actions (login required)
View Item |