implementasi strategi online pr tanamera coffee dalam menciptakan brand image: studi kasus terhadap akun instagram tanamera coffee

Muliani, Ardelia (2017) implementasi strategi online pr tanamera coffee dalam menciptakan brand image: studi kasus terhadap akun instagram tanamera coffee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (778kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (885kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berangkat dari peningkatan pengguna internet di Indonesia yang akhirnya dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis salah satunya adalah Tanamera. Media sosial instagram menjadi alat baru bagi perusahaan untuk menciptakan sebuah strategi komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemanfaatan media sosial instagram oleh Tanamera dalam menciptakan brand image dan faktor apa saja yang mempengaruhinya. Penelitian ini menggunakan model AISAS dan social media strategy wheel serta beberapa konsep lain seperti E-PR, social media, internet, new media dan lainnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian kali ini menggunakan teknik wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian diuji dengan teknik triangulasi dan diuji secara kualitatif. Hasil penelitian kali ini menunjukan bahwa media sosial instagram membawa pengaruh yang sangat signifikan bagi masyarakat dalam mengenal suatu perusahaan. Melalui instagram, perusahaan dapat membentuk strategi komunikasi yang akhirnya berdampak pada pembentukan persepsi di benak masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Coffeeshop, Media Sosial, Instagram, Brand Image, Komunikas
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Oct 2017 01:26
Last Modified: 28 Apr 2023 03:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2690

Actions (login required)

View Item View Item